Ilustrasi

Mungkin ada banyak dari kita yang hari ini; era pandemi ini;  sedang mencari tambahan penghasilan. Lalu, apa sih yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan di era seperti ini?

Saya mau sharing pengalaman saya dengan memanfaatkan gadget yang saya miliki. Ada sebuah situs yang berfokus pada penjualan logo yang siap pakai, namanya Logoground. Dan menariknya, logo yang kita buat bisa dibayar mulai dari $200 sampai ribuan dollar.

Lalu, mungkin akan ada yang bertanya,”Apakah saya bisa?” atau  “Saya belum pernah desain logo sama sekali?” atau “Saya gak bisa dan gak pernah belajar aplikasinya?”

Pertanyaan itu juga ada di pikiran Saya beberapa bulan yang lalu. Tetapi bulan lalu ada logo yang saya buat dibeli dengan harga $350 (dengan kurs hari ini dalam rupiah, sekitar 5 jutaan). Itu sebabnya. Saya ingin membagikan pengalaman ini, siapa tahu menginspirasi dan menjadi solusi bagi yang membaca artikel ini.

Awalnya Saya coba-coba sign up Logoground pada bulan Januari 2021. Saya termasuk newbie di dunia desain ini. Saya benar-benar baru mulai belajar Adobe Illustrator pada bulan Januari lalu. Saya coba buat beberapa logo dan logo pertama yang saya buat di-approve bulan Maret. Dan pada bulan Juli logo terjual $350. Tidak pernah menyangka, awalnya coba-coba malah laku.

Desain tanpa judul (2)-b9e84664

Jadi, bagi teman-teman yang ingin coba jual logo, coba saja jual di Logoground, siapa tahu jadi rezeki.

Atau ada yang pernah punya pengalaman lain
0
Yuk bagikan pengalamanmux
?

Selamat Mencoba 🙂


Berikan bintang kamu
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
1 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar