Kredit foto: Ingo Joseph (via pexels)

Merlion Park dan kawasan belanja Orchard Road biasanya adalah dua pilihan yang selalu dikunjungi para wisatawan Indonesia saat berada di Singapura. Berfoto di depan patung Merlion dengan latar belakang Marina Bay Sand seolah jadi ‘foto wajib’ bagi wisatawan yang berkunjung ke sana. Namun demikian, ternyata Singapura menyimpan banyak atraksi wisata menarik lainnya.

Jadi jika Sobat Halal jalan-jalan ke sana jangan lewatkan beberapa destinasi wisata menarik di bawah ini!

  1. Museum Lilin Madame Tussauds

Madame Tussauds (via theopentraveller-loop-system.com)

Bukan museum patung lilin biasa! Di tempat ini Sobat Halal dapat bertemu banyak tokoh penting dari berbagai belahan dunia, artis, olahragawan, super hero, penyanyi, politikus, ada banyak di tempat ini. Hebatnya, wajah patung lilin di tempat ini sangat menyerupai figur aslinya loh. Keren kan!?

  1. IFly Singapore

Foto: iflysingapore.com

IFly Singapore merupakan indoor skydiving, sehingga cocok bagi Sobat Halal yang tertarik bermain-main dengan adrenalin. Sobat Halal tidak perlu khawatir, selain dilengkapi tunnel dan perlengkapan skydiving yang profesional, IFly juga menyediakan coach kelas dunia yang akan mendampingi para pengunjung. Serunya, Sobat Halal juga bisa menerima sertifikat jika berhasil mengikuti sesi training loh!

  1. Gardens by the Bay

Foto: Michael D Camphin via pexels

Sobat Halal akan terkagum-kagum di tempat ini. Taman dengan 4 bagian tematik ini terdiri dari Flower Dome yang menampung berbagai flora dari lima benua, bahkan diantaranya ada pohon zaitun dengan usia ribuan tahun.

Floral Fantasi yang merupakan gabungan konservatori tanaman, sejarah dan fantasi. Cloud Forest yang berlabut dan berisikan tanaman langka; dan yang terakhir adalah Supertree Groove yang merupakan taman vertikal dengan tanaman berketinggian 25-35 meter. Jangan lewatkan sunset di tempat ini ya Sobat Halal!

  1. Jurong Bird Park

via befreetour.com

Menikmati keindahan ciptaan Tuhan sambil belajar, Jurong Bird Park adalah jawabannya. Tempat dengan vegetasi yang ciamik ini dipenuhi oleh berbagai macam burung eksotis loh. Sobat Halal dapat berinteraksi langsung dengan memberi makan, melihat atraksi burung, mengikuti observasi, makan bersama burung-burung, berfoto dan menikmati keindahan air terjun di Jurong Bird Park. Pokoknya dijamin kagum!

  1. Sentosa Island

via traveloka

Sentosa Island merupakan destinasi wisata tematik yang berada di Singapura. Sentosa Island terbagi menjadi 4 zona, yakni Resort World of Sentosa yang berisi banyak wahana hiburan, pantai, Siloso Point yang terdiri dari beberapa taman bawah laut dan Imbiah Lookout yang merupakam sarana bermain sekaligus belajar anak-anak.

Taman bermain yang terkenal Universal Studio of Singapore dan S.E.A. Aquarium, aquarium terbesar di Asia Tenggara juga ada di Pulau Sentosa ini.

  1. Singapore Cable Car

via tiket.com

Singapore Cable Car adalah salah satu transportasi paling terkenal milik Singapura yang sudah ada sejak tahun 1974. Gondola ini menghubungkan antara Harbor Front Singapore, Pulau Sentosa dan Mount Faber loh! Gondola ini dapat memuat 4-8 orang dan sisi-sisinya terbuat dari kaca transparan yang besar. Terbayang kan, keindahan negara futuristik ini dari atas gondola?

  1. Little India

via traveltriangle.com

Little India merupakan kawasan di Singapura yang kaya akan sejarah dan budaya, kawasan ini merupakan tempat tinggal komunitas India yang berada di Singapura. Selain menyediakan banyak suvenir, Kawasan Little India juga dikenal sebagai destinasi yang ramah muslim karena terdapat masjid dan aneka kuliner halal.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Singapura
[Total: 2 Rata-rata: 4.5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar