Kepulauan Seribu (foto: Tom Fisk via pexels)
Share artikel ini:


Jakarta sebagai pusat bisnis dan pemerintahan, identik dengan keramaian, kemacetan dan laju pesat modernisasi di sana-sini. Namun, ternyata tak jauh dari Jakarta, masih banyak hiburan alam yang bisa dieksplor, salah satunya adalah Kepulauan Seribu.

Tidak heran jika pulau-pulau yang berada di sekitar perairan Jakarta tersebut dianggap potongan surga yang jatuh di ibukota. Gugusan Pulau Seribu ini pun mudah sekali diakses dari pelabuhan yang ada di Jakarta dan Tangerang.

Meskipun kehidupan Jakarta daratan sangat modern, pulau-pulau yang masuk dalam wilayah administrasi Provinsi DKI Jakarta ini justru menawarkan harmoni dari keindahan alam yang masih natural, bersahaja dan cocok banget untuk Sobat Halal yang hobi healing-healing-hilang.

Yuk kita intip satu per satu!

1. Pulau Kelor

Kredit: instagram @pulaukelor_official

Pasir putih, vegetasi alami, udara segar dan laut yang bersih dapat Sobat Halal nikmati dengan gembira di pulau ini. Selain itu, di Pulau Kelor terdapat Benteng Martello yang berdiri kokoh sejak dulu kala.

Hanya saja kondisi Benteng Martello sudah tidak utuh akibat hantaman tsunami yang ditimbulkan oleh letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883 silam. Benteng ini pernah menjadi saksi pernikahan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto loh, kan maen!

2. Pulau Macan

Kredit: instagram @pulaumacanofficial

Pulau Macan adalah salah satu primadona gugusan Pulau Seribu karena memiliki pasir putih, vegetasi alami yang tidak banyak tersentuh manusia, laut jernih berwarna biru toska dan biota laut dengan berbagai macam populasi yang masih terjaga.

Jaraknya hanya 2 jam dari Jakarta dengan boat, di Pulau Macan Sobat Halal bisa menikmati kehidupan bagai di kampung laut atau laguna.

3. Pulau Sepa

Kredit: instagram @pulausepa

Pulau Sepa tak kalah cantik dan menarik dari Pulau Macan. Pasirnya putih terang, terdapat hutan alam, spot memancing, spot diving dan juga snorkeling. Meskipun tidak menyelam atau snorkeling, Sobat Halal tetap dapat menikmati keindahan terumbu karang dari atas permukaan air laut.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar