Share artikel ini:


Berolahraga sekaligus rekreasi di wahana air adalah kesukaan semua orang di seluruh dunia. Berenang di pantai, sungai, danau atau kolam renang adalah kegiatan yang kerap dilakukan orang di hari yang cerah. Berenang di pantai, sungai atau danau tentu risikonya lebih tinggi jika dibandingkan dengan di kolam renang. Karena jika Sobat Halal memilih berenang di tempat-tempat tersebut itu pastikan dulu keamanan lingkungan dan kemampuan kita.

Di kolam renang tentunya relatif lebih aman, apalagi jika ada penjaga di sana. Namun kolam renang konvensional yang berbentuk persegi tentunya kurang menarik jika Sobat Halal ingin lebih dari sekedar berolahraga. Karenanya kini banyak wahana rekreasi air yang melengkapi kolam renang dengan berbagai sarana rekreasional.

Wahana rekreasi air yang biasa disebut water park, water boom atau istilah lainnya ada di banyak tempat di seluruh dunia. Yuk kita lihat beberapa diantaranya.

  1. Siam Park, Spanyol

via fb.com/siampark
Meskipun berada di Spanyol, bangunan di waterpark ini terinspirasi dari gaya arsitektur khas Thailand dengan menonjolkan bentuk bangunan seperti temple atau kuil, ornamen dan patung naga.

Sobat Halal dapat menikmati wahana dari yang biasa saja hingga yang ekstrim. Wahana yang menjadi favorit para pengunjung adalah water racing, the tower of power, patong rapids dan the wave palace.

The wave palace sendiri memiliki kolam ombak yang seru, bahkan Steve Aoki pernah surfing di kolam ombaknya. Bisa dibayangkan, kan, ombak buatannya setinggi apa?

  1. Waterbom Bali, Kuta-Bali

via tripadvisor
Kalau yang satu ini ada di Indonesia. Wajib banget mampir ke waterbom ini saat Sobat Halal main ke Bali. Lazy river di tempat ini sangat menyenangkan bagi Sobat Halal yang ingin sekedar main air tanpa perlu usaha berlebih, ada juga kolam untuk sekedar mencari kolam untuk olah raga tipis-tipis.

Namun bagi Sobat Halal pecinta adrenalin, waterbom ini jagonya! Sobat Halal dapat menikmati seluncuran tanpa tube yang seru atau phyton, green viper, boomerang dan superbowl. Best of the best yang banyak dijadikan sebagai tantangan pengunjung adalah climax atau smashdown2.0, pokoknya siap-siap ketinggalan jantung di atas tower deh!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar