Berolahraga sekaligus rekreasi di wahana air adalah kesukaan semua orang di seluruh dunia. Berenang di pantai, sungai, danau atau kolam renang adalah kegiatan yang kerap dilakukan orang di hari yang cerah. Berenang di pantai, sungai atau danau tentu risikonya lebih tinggi jika dibandingkan dengan di kolam renang. Karena jika Sobat Halal memilih berenang di tempat-tempat tersebut itu pastikan dulu keamanan lingkungan dan kemampuan kita.

Di kolam renang tentunya relatif lebih aman, apalagi jika ada penjaga di sana. Namun kolam renang konvensional yang berbentuk persegi tentunya kurang menarik jika Sobat Halal ingin lebih dari sekedar berolahraga. Karenanya kini banyak wahana rekreasi air yang melengkapi kolam renang dengan berbagai sarana rekreasional.

Wahana rekreasi air yang biasa disebut water park, water boom atau istilah lainnya ada di banyak tempat di seluruh dunia. Yuk kita lihat beberapa diantaranya.

  1. Siam Park, Spanyol

via fb.com/siampark

Meskipun berada di Spanyol, bangunan di waterpark ini terinspirasi dari gaya arsitektur khas Thailand dengan menonjolkan bentuk bangunan seperti temple atau kuil, ornamen dan patung naga.

Sobat Halal dapat menikmati wahana dari yang biasa saja hingga yang ekstrim. Wahana yang menjadi favorit para pengunjung adalah water racing, the tower of power, patong rapids dan the wave palace.

The wave palace sendiri memiliki kolam ombak yang seru, bahkan Steve Aoki pernah surfing di kolam ombaknya. Bisa dibayangkan, kan, ombak buatannya setinggi apa?

  1. Waterbom Bali, Kuta-Bali

via tripadvisor

Kalau yang satu ini ada di Indonesia. Wajib banget mampir ke waterbom ini saat Sobat Halal main ke Bali. Lazy river di tempat ini sangat menyenangkan bagi Sobat Halal yang ingin sekedar main air tanpa perlu usaha berlebih, ada juga kolam untuk sekedar mencari kolam untuk olah raga tipis-tipis.

Namun bagi Sobat Halal pecinta adrenalin, waterbom ini jagonya! Sobat Halal dapat menikmati seluncuran tanpa tube yang seru atau phyton, green viper, boomerang dan superbowl. Best of the best yang banyak dijadikan sebagai tantangan pengunjung adalah climax atau smashdown2.0, pokoknya siap-siap ketinggalan jantung di atas tower deh!

  1. Atlantis Bahamas, Nassau-New Providence

via bahamasairtours.com

Waterpark ini ada di tepi laut Sobat Halal! Waterpark dengan konsep yang unik dan sensasional ini menawarkan meluncur ke dalam pipa di antara ikan yang berenang di sekitar pengunjung, bahkan terdapat seluncuran yang mendarat di kolam ikan.

Selain permainan yang seru dan ciamik, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan beberapa hewan laut yang dilindungi karena tempat tersebut juga merupakan fasilitas konservasi. Beberapa diantaranya, yaitu lumba-lumba, singa laut, ray, kura-kura, kuda laut, hiu langka dan ubur-ubur.

The Power Tower dan The Challenger merupakan tantangan ekstrim terseru yang digilai para pengunjung, hayo berani coba atau tidak?

  1. Epic Waterpark, Texas

via dallasobserver.com

Yang satu ini benar-benar beda dari yang lainnya karena merupakan indoor waterpark. Namun demikian, wahananya tidak kalah seru, bahkan tidak perlu memakai sunblock atau sunscreen berlebihan saat bermain di tempat ini.

The Prairie Plunge dan The Yellow Jacket Drop merupakan wahana favorit pilihan pengunjung. Selain itu, ada banyak atraksi menarik di tempat ini seperti cha cha slide, circus dance dan lain sebaginya. Pokoknya super seru deh!

  1. Aquatica, Orlando-Florida

Tertarik berseluncur dengan permainan gradasi warna yang menarik atau menikmati biota laut sambil berseluncur? Aquatica yang berada di Orlando, Florida adalah jawabannya! Dengan wahana barunya, Reef Plunge, Sobat Halal akan menikmati biota laut dari dekat hanya dengan meluncur di dalam pipa luncur transparan.

Selain itu, ada kare-kare curl, rip tide race dan breakaways falls merupakan favorit para pengunjung yang siap memacu adrealin. Hampir di di setiap pipa luncur memiliki gradasi warna yang apik loh!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar