Switzerland, biasa disebut sebagai Swiss, adalah salah satu negara Eropa yang dikelilingi oleh Jerman, Prancis, Austria, Italia dan Liechtenshein. Keindahan tersebut merupakan salah satu alasan mengapa setiap tahunnya negara ini selalu dibanjiri oleh pelancong dari berbagai belahan dunia.

Selain terkenal indah, Switzerland juga dijuluki sebagai salah satu negara terbersih di dunia dan memiliki ratusan spot wisata yang menarik. Inilah Top 7  Switzerland yang wajib dikunjungi jika Sobat Halal berwisata ke Swiss.

  1. Appenzell

Foto via klook.com

Appenzell adalah salah satu kota di Swiss yang jarang diketahui wisatawan. Di tempat ini budaya dan tradisi masih dijunjung tinggi, tak heran jika di Appenzell masih dapat Sobat Halal temukan penduduk yang masih gemar menari, menyanyi, bertani, dan tradisi lainmya. Meskipun daerah ini terbilang sepi, ternyata di Entlebuch terdapat sebuah biosfer yang telah dinobatkan UNESCO sebagai konservasi biosfer pertama di Swiss sejak tahun 2001.

Wilayah seluas 400 km² tidak hanya sekedar indah saja, tetapi juga menjadi rumah bagi beberapa flora dan fauna yang unik. Selain itu, di tempat ini terdapat puncak yang diselimuti salju sepanjang tahun dan dapat disaksikan secara langsung dengan akses gondola yang disediakan di tempat. Ada juga permainan tradisional Appenzell yang bernama hornussen, permainannya menyerupai golf.

  1. Lautterbrunnen

Foto via Agoda

Lautterbtunnen adalah surganya Swiss. Sobat Halal, bisa berkunjung Trummelbach Falls yang memiliki aliran air yang berasal dari 10 jenis glasier dan dinobatkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Selain itu terdapat Lautterbrunnen Valey dan Staubbach Waterfall.

Jangan lewatkan kesempatan menyaksikan keindahan pegunungan di tempat ini dengan melakukan paradigling untuk menikmati keindahan jungfraujoch atau puncak pegunungan lainnya. Jika Sobat Halal berpengalaman, Lautterbrunnen bisa jadi spot sky diving yang tak terlupakan.

  1. Wengen

Foto via trip.com

Wengen terkenal akan keindahan langit dan aktifitas sport di alam terbuka. Jika Sobat Halal berkunjung ke Wengen, toko atau rental peralatan olah raga outdoor mudah ditemukan di tempat ini. Namun, Sobat Halal juga dapat menikmati keindahan Jungfrau Pass dari cable car yang bisa diakses dari wengen.

  1. Grindelwald

Foto via topworldtraveling.com

Pemandangan alam yang indah, langit yang cerah dan seakan dekat dan udara sejuk adalah keistimewaan Grindewald yang bisa Sobat Halal nikmati dengan berjalan kaki, trail, hiking atau bersepeda. Maennlichen dan Bachalpsee Lake bisa menjadi destinasi yang tepat di hari yang cerah.

Jika butuh tambahan adrenalin, Sobat Halal dapat mengunjungi Glacier Canyon yang cukup mudah diakses bersama turis yang lainnya. Sayangnya, Glacier Canyon hanya dibuka saat musim panas atau cuaca sedang baik demi keamanan dan keselamatan.

  1. Oeschinensee Lake

Foto via expedia

Oeschinensee Lake merupakan danau yang terletak tak jauh Kandersteg. Sobat Halal dapat menikmati alpine slide, naik boat, cable car, berenang dan bersantai di kawasan danau ini.  Selain itu, jangan lewatkan menikmati makanan tradisional terbaik di puncak Kandersteg sebelum atau sesudah bermain di danau ini Sobat Halal!

  1. Geneva

Foto via expatica.com

Geneva merupakan kota dengan populasi terbanyak nomor dua di Swiss, sekaligus kota global yang menjadi pusat keuangan dan diplomasi dunia. Ada banyak kantor organisasi internasional dunia yang akan Sobat Halal temukan di Geneva.

Kastil Cillon, Flower Clock dan kawasan pinggiran Danau Geneva juga merupakan salah satu spot unggulan di Geneva. Dari Geneva, Sobat Halal bisa menuju interlaken untuk menikmati Jungfrau Joch, yakni puncak dengan ketinggian 4158 mdpl dengan menggunakan cabla car yang disediakan. Seru kan?!

  1. Zermatt

Foto via airbnb

Jika telah sampai di Interlakken, akan sangat disayangkan jika Sobat Halal melewati Zermatt. Perjalanan dari Interlaken menuju Zermatt sendiri sudah memberikan pemandangan yang tak terlupakan, karena cable car akan membawa Sobat Halal melewati puncak yang lebih tinggi, yaitu Gunung Matterhorn yang mencapai ketinggian 4.478 mdpl dengan selimut salju abadinya.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Switzerland
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar