Bagikan artikel ini

Tempat-tempat yang ditinggalkan biasanya memberikan kesan kotor, suram bahkan menyeramkan. Namun, ternyata tidak semua menyeramkan, beberapa malah memberikan pemandangannya yang menawan.

Berikut tempat-tempat di dunia yang ditinggalkan dan ditelantarkan tapi lalu menjelma menjadi tempat yang menakjubkan dan menjadi buruan para pecinta fotografi!

1. Fishing Village, Tiongkok

Foto via urnabios.com

Desa yang tadinya dihuni nelayan ini akhirnya ditinggalkan secara perlahan karena akses pasokan kebutuhan pokok sangat sulit. Kini seluruh permukaan desa tersebut diselimuti lumut dan tanaman rambat, sehingga terlihat seperti rumah-rumah di film Hobbit.

2. Cammarata, Italia

Foto via renovita.net

Village of Free Homes, demikianlah Cammarata dikenal. Kota tua yang berada di Sicilia ini penuh sejarah yang ada sejak abad ke-13 ini mulai ditinggalkan penduduknya karena jalanannya selalu padat, tidak banyak yang bisa dilakukan, jauh dari jantung kota dan berada di atas bukit.

Di Cammarata juga cukup sulit mencari uang dan perkerjaan, sehingga banyak penduduk pergi mencari peruntungan di tempat lain. Selain itu, musim di tempat ini sangat ekstim. Jika musim panas menjadi sangat panas dan saat bersalju dinginnya bisa mencapai di bawah 10⁰ C.

Namun, kota tua dengan bangunan orisinil yang sangat unik ini memiliki keindahan yang luar biasa. Mural dan penerangan di malam harinya membuat banyak orang merasa takjub. Meskipun demikian, ada banyak orang yang menjulukinya “Kota Hantu” saking sepinya.

3. La Estrella, Spanyol

Foto via masialavanda.com

Desa ini ditinggalkan penduduknya sejak tahun 1980 karena akses yang sulit dan kegagalan panen. Meskipun rumah-rumah hancur dan tak terawat, desa ini masih memiliki satu rumah berpenghuni. Mereka adalah Juan Martin. C dan Sinforosa Sancho, mereka adalah sepasang suami istri yang telah tinggal 50 tahun lebih di desa tersebut.

Uniknya, alasan mereka tidak berpindah karena pemandangan yang indah, udara yang sangat bersih, beternak dan bertani. Sesekali ada wisatawan datang dan menyapa, membuat mereka bahagia.

4. Lawers, Scotlandia

Foto via allthatsinteresting.com

Desa yang ditinggalkan sejak 200 tahun silam ini berada di dataran tinggi Skotlandia yang sejuk dan asri. Banyak bangunan rumah dari batu dan monument yang hancur, puing-puingnya berpadu cantik dengan hijaunya tumbuhan yang lebat di sekitarnya.

Desa ini laku diperjualbelikan dan sempat berganti pemilik beberapa kali. Meski pun demikian desa ini dikabarkan dihantui oleh Lady of Lawers, mantan pemilik terakhir yang masih merupakan penduduk asli di tempat itu.

5. Old Fishing Hut, German

Foto: Mental Shutter via flicker

Pondok ini berada di tepi danau dan masih termasuk ke dalam Kawasan Taman Nasional Berchtesgaden. Pondok indah di tepi danau yang dikelilingi tebing alami ini ditinggalkan peminatnya akibat banjir bandang.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk spot wisata unik ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
1 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar