Waikuri Lagoon [via raunraun.com]
Share artikel ini:


Indonesia memiliki kekayaan wisata alam melimpah dan alam yang luar biasa indah. Meski sekarang mudah untuk mencari tempat wisata di Indonesia, tapi mungkin masih banyak destinasi wisata yang terlewat dari itinerary liburan Sobat Halal.

Maklum Sobat Halal mungkin masih terpaku pada tempat-tempat wisata mainstream seperti Bali, Yogyakarta, dll. Padahal masih banyak destinasi pariwisata di Indonesia yang belum seterkenal tujuan wisata mainstream, tapi tak kalah indahnya. Ibarat permata yang masih tersembunyi, berlibur ke tempat-tempat wisata ini dijamin bakal bikin pikiran sumpek kembali fresh!

HalalLifeID kali ini menyajikan beberapa tujuan wisata indah yang mungkin terlewatkan dari itinerary liburan Sobat Halal. Jadi, jangan sampai melewatkan pilihan-pilihan wisata berikut ini ya!

1. Waikuri Lagoon – Sumba Barat Daya, NTT

Danau Waikuri atau Weekuri merupakan laguna tersembunyi yang terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). Danau ini terbentuk dari cekungan besar yang menyerupai dinding batu karang berukuran besar.

Cekungan tersebut merupakan tempat mengalirnya air laut lepas saat pasang dan ketika surut, air pasang yang terjebak sebelumnya menjadi sebuah danau berpasir putih dengan warna hijau kebiru-biruan yang cantik.

2. Air Terjun Madakaripura – Probolinggo, Jatim

Air terjun ini menjulang tinggi di antara tebing-tebing berlumut yang membentuk tirai di sekitar air terjun, lokasinya berada di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Konon air terjun dengan tinggi 200 meter ini dijuluki air terjun abadi karena tidak pernah mati, selain itu air terjun ini adalah yang tertinggi di Pulau Jawa.

3. Pantai Ora – Pulau Seram, Maluku

Tidak perlu melancong sampai Samudera Pasifik untuk singgah ke Bora-Bora Island atau mungkin Maldives, karena di Maluku Tengah ada pantai yang tak kalah menakjubkan bernama Pantai Ora. Jangan lewatkan keindahan dunia bawah laut yang jernih dengan beragam penghuninya, Sobat Halal bisa bermain sepuasnya dengan ikan-ikan di perairan tersebut.

4. Danau Kaco – Kerinci, Jambi

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 1 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar