De Keukenhof (foto oleh Mabel-Amber via pixabay)
Share artikel ini:


Wisata untuk menikmati panorama alam tidak sebatas wisata pantai atau pegunungan saja, mengunjungi taman bunga atau ladang bunga juga menjadi salah satu pilihan yang tak kalah indah.

Di beberapa tempat, bunga bisa menjadi simbol atau ciri khas negara. Tak mengherankan jika simbol atau ciri khas tersebut kerap disulap menjadi taman bunga yang indah dan menjadi destinasi wisata.

Taman-taman bunga di berbagai belahan dunia di bawah ini dijamin bakal memanjakan mata Sobat Halal jika berkunjung ke sana, belum lagi segarnya udara dan wangi bunga yang pasti akan membuat pikiran terasa tenang.

Yuk kita kita lihat taman bunga apa saja yang layak untuk Sobat Halal kunjungi.

1. Taman Bunga Nusantara, Puncak Bogor, Indonesia

Di tengah sejuknya hawa pegunungan di Puncak, Bogor, Jawa Barat, terletak Taman Bunga Nusantara. Taman ini adalah taman khusus sebagai etalasi aneka bunga pertama di Indonesia. Memiliki aneka ragam ratusan koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia.

Dengan luas taman yang mencapai 50.000m2 aneka bunga dari Amerika Selatan, Australia, Afrika dan Asia tumbuh dan terawat dengan baik di sini.

Taman ini pertama kali digagas pada tahun 1992, lalu mulai dikembangkan secara intensif tahun 1993. Ibu Suhardani Bustanil Arifin, yang merupakan pemrakarsa dan Ketua Yayasan Bunga Nusantara memiliki cita-cita agar Taman Bunga Nusantara bisa menjadi salah satu aset pariwisata berbasis agrowisata nasional yang berskala internasional.

2. Sunflower Fields, Tuscany, Italy

Pecinta Bunga Matahari wajib ke sini! Ladang bunga matahari ini berada di perbukitan, tepatnya utara Florence dan selatan Sienna.

Selain ladang dan bertabur Bunga Matahari yang subur, tempat ini terkenal memiliki udara uang segar dan panorama alam yang menakjubkan. Bulan Juni-Juli adalah pilihan waktu yang paling tepat untuk berkunjung.

3. Keukenhof Garden l, Belanda

Bunga Tulip adalah bunga simbol Negara Belanda. Oleh karena itu, bunga yang satu ini memang dibudidayakan hingga menjadi taman dengan koleksi flora yang beraneka ragam. Tidak hanya Tulip yang tumbuh di taman ini, melainkan ada 7 juta jenis tanaman yang ditanam setiap tahunnya.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar