De Keukenhof (foto oleh Mabel-Amber via pixabay)

Wisata untuk menikmati panorama alam tidak sebatas wisata pantai atau pegunungan saja, mengunjungi taman bunga atau ladang bunga juga menjadi salah satu pilihan yang tak kalah indah.

Di beberapa tempat, bunga bisa menjadi simbol atau ciri khas negara. Tak mengherankan jika simbol atau ciri khas tersebut kerap disulap menjadi taman bunga yang indah dan menjadi destinasi wisata.

Taman-taman bunga di berbagai belahan dunia di bawah ini dijamin bakal memanjakan mata Sobat Halal jika berkunjung ke sana, belum lagi segarnya udara dan wangi bunga yang pasti akan membuat pikiran terasa tenang.

Yuk kita kita lihat taman bunga apa saja yang layak untuk Sobat Halal kunjungi.

1. Taman Bunga Nusantara, Puncak Bogor, Indonesia

Di tengah sejuknya hawa pegunungan di Puncak, Bogor, Jawa Barat, terletak Taman Bunga Nusantara. Taman ini adalah taman khusus sebagai etalasi aneka bunga pertama di Indonesia. Memiliki aneka ragam ratusan koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia.

Dengan luas taman yang mencapai 50.000m2 aneka bunga dari Amerika Selatan, Australia, Afrika dan Asia tumbuh dan terawat dengan baik di sini.

Taman ini pertama kali digagas pada tahun 1992, lalu mulai dikembangkan secara intensif tahun 1993. Ibu Suhardani Bustanil Arifin, yang merupakan pemrakarsa dan Ketua Yayasan Bunga Nusantara memiliki cita-cita agar Taman Bunga Nusantara bisa menjadi salah satu aset pariwisata berbasis agrowisata nasional yang berskala internasional.

2. Sunflower Fields, Tuscany, Italy

Pecinta Bunga Matahari wajib ke sini! Ladang bunga matahari ini berada di perbukitan, tepatnya utara Florence dan selatan Sienna.

Selain ladang dan bertabur Bunga Matahari yang subur, tempat ini terkenal memiliki udara uang segar dan panorama alam yang menakjubkan. Bulan Juni-Juli adalah pilihan waktu yang paling tepat untuk berkunjung.

3. Keukenhof Garden l, Belanda

Bunga Tulip adalah bunga simbol Negara Belanda. Oleh karena itu, bunga yang satu ini memang dibudidayakan hingga menjadi taman dengan koleksi flora yang beraneka ragam. Tidak hanya Tulip yang tumbuh di taman ini, melainkan ada 7 juta jenis tanaman yang ditanam setiap tahunnya.

Jadi, untuk menikmati keindahan taman yang penuh warna dan beragam flora di tempat ini, Sobat Halal bisa berkunjung ke Stationsweg 166A, 2161 AM Lisse, Netherlands.

4. Fuji Shibazakura Flower Festival, Jepang

Kunjungi tempat ini jika ingin menikmati keindahan Bunga Sakura dengan latar belakang pemandangan Gunung Fuji yang terkenal dan menjadi salah satu icon Jepang.

Bulan April sampai Juni merupakan puncak Bunga Sakura bermekaran dengan gradasi warna dari pink, magenta hingga warna putih yang cantik.

5. Canadian Tulip Festival, Ottawa, Kanada

Festival ini sudah ada sejak tahun 1953. Lokasinya berada di 203-1525 Princess Patricia Way, The Horticulture Building, Ottawa, Ontario K1S 5, Kanada. Taman ini ditumbuhi lebih dari 3 juta tanaman Tulip yang bermekaran dengan subur.

Pada Bulan Mei, Bunga Tulip dengan berbagai varietas tersebut akan tumbuh dan menciptakan gradasi warna yang mengagumkan.

6. The Dallas Arboretum, Dallas, Amerika Serikat

The Dallas Arboretum terletak di 8525 Garland Rd, Dallas, TX 75218, USA. Taman ini merupakan kumpulan keindahan dari berbagai macam bunga dan jenis pepohonan.

Selain tempatmya sejuk, taman ini dilengkapi dengan kolam air terjun yang memberikan efek relaksasi bagi apra wisatawan.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar