Foto: Yasuto Takeuchi via unsplash

Musim gugur, disebut juga autumn atau fall yang hadir setelah musim panas berlalu dan sebelum datangnya musim dingin adalah musim yang banyak disukai para pelancong. Selain suhu udaranya yang tidak panas dan tidak terlalu dingin, pemandangannya itu yang sangat memukai mata.

Di Eropa, musim gugur berlangsung antara bulan September sampai November. Pada musim ini daun-daun pohon mulai menguning atau memerah sebelum kemudian berguguran. Musim gugur memiliki kesan romantis tersendiri. Pemandangan dengan nuansa keemasan bisa Sobat Halal nikmati bersama angin sepoi-sepoi yang menerpa wajah, bayangkan tempat indah itu!

Indonesia sebagai negara tropis tidak mengalami musim gugur, jadi jika Sobat Halal ingin merasakan keindahan musim gugur, berikut adalah beberapa spot wisata yang bisa jadi pilihan Sobat Halal untuk menikmati musim gugur di luar negeri.

1. Dandenong Ranges, Australia

Dandenong Ranges terletak di Melbourne. Tempat ini memiliki pemandangan indah dan atmosfer musim gugur yang luar biasa untuk para wisatawan, khususnya di The Alfred Nicholas Memorial Garden yang merupakan spot pemandangan musim gugur terbaik di Dandenong Ranges.

Sobat Halal juga bisa menginap di hotel yang ada di sekitar Dandenong Ranges untuk mendapatkan malam musim gugur terbaik di tempat itu.

2. Kyoto, Jepang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by bank / piyatat (@bankpyt)

Konichiwa! Jepang adalah negara yang indah di segala musim, selain budaya dan kuliner, wisata alam di Jepang juga diminati oleh turis dari berbagai negara. Salah satunya adalah Kyoto dengan pemandangan musim gugur terbaik di Jepang.

Jepang memiliki tradisi momijigari pada musim gugur, yakni piknik musim gugur sambil menikmati daun momiji atau mapel yang berguguran.

Pada musim gugur pepohonan di sekitar Sungai Hozu biasanya memiliki gradasi khas musim gugur yang indah, ditambah lagi ada bangunan kuil kuno yang menjulang tinggi diantara sungai, barisan pepohonan dan hamparan daun momiji yang berguguran. Wah, musim gugurnya romantis banget deh!

3. Jiuzaighou, China

Jiuzaighou merupakan kawasan Taman Nasional yang memiliki fenomena musim gugur sangat indah hingga masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1992.

Pergantian warna dedaunan dari hijau, menjadi kuning keemasan, jingga dan merah merupakan fenomena menakjubkan yang bisa dinikmati wisatawan di daerah dengan pegunungan karst tersebut. Jangan lupa mampir ke air terjun dan danaunya juga ya!

4. South Island, Selandia Baru

Di Selandia Baru, terdapat South Island dengan pemandangan musim gugur yang sangat memukau. Keindahan musim gugur di South Island tidak hanya berada di satu titik, tapi terbagi dalam berbagai lokasi seperti Lembah Waitaki, Otago Tengah dan Tekapo.

Bayangkan Sobat Halal dapat menikmati liburan musim gugur tematik dalam satu tempat, keren kan!

5. Danau Bled, Slovenia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lake Bled (@bledslovenia)

Danau Bled merupakan danau dengan air berwarna biru tua di Slovenia bagian barat. Danau yang dikelilingi barisan pohon Pegunungan Alpen tersebut terlihat sangat rupawan saat musim gugur tiba.

Perubahan daun-daun yang terpantul pada permukaan Danau Bled sangat memanjakan mata. Perpaduan warna musim gugur dan warna biru danau tersebut memberikan nuansa romantis dan menyejukkan hati.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk wisata musim gugur
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
1 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar