HeHa Ocean View (foto Aziz Fadli)

Gunung Kidul salah satu daerah yang sangat menarik untuk Sobat Halal jelajahi saat liburan ke Yogyakarta.

Alasan-alasan yang “mengharuskan” kamu berwisata ke Gunung Kidul adalah: pemandangan yang memesona terutama pantainya, bujet yang lebih hemat karena banyak objek wisata di Gunung Kidul mematok tiket masuk yang murah dan yang pasti masih banyak potensi wisata Gunung Kidul yang belum terekspos sehingga menggelitik untuk dijelajahi.

Yuk Sobat Halal kita cek satu demi satu, cuuuzz!

1. HeHa Ocean View

Penggunaa nama “HeHa” untuk spot wisata HeHa Ocean View ini sebenarnya adalah singkatan dari nama depan dua pemiliknya yaitu Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi

Terletak di di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, HeHa Ocean View ini adalah wisata terbaru di Gunungkidul yang sedang ramai dibicarakan di media sosial. Dari tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan lepas ke laut selatan yang indah.

Di sana pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman yang tersedia. Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa bikin foto yang bagus ya.

2. HeHa Sky View

Masih dari group perusahaan yang sama dengan HeHa Ocean View, spot wisata HEHA Sky View menawarkan konsep restoran dengan dengan latar belakang pemandangan kota Jogja yang terbentang indah. Pemandangan Kota Jogja akan semakin indah saat dikunjungi pada malam hari, bentangan lampu-lampu kota menghiasi pemandangan dari restoran HEHA Sky View.

HEHA Sky View  bisa diakses di Jalan Dlingo-Patuk nomor 2, Bukit Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Dari Pusat Kota Jogja lokasi ini bisa ditempuh dalam waktu lebih sekira 40 menit. Lokasinya berada di perbukitan Patuk Gunung Kidul Jogja dan cukup dekat dengan bukit bintang, hanya  sekitar 5 menit perjalanan.

Di sini kamu bisa berswafoto di beberapa spot dengan latar belakang yang instagramable yaitu, Sky Bridge, Sky Plane, Sky Glass, Wall Climbing, Sky Ballon, Suparman, dan SkyLove.

3. Teras Kaca

Dari pusat Kota Yogyakarta kamu bisa sampai di Pantai Teras Kaca dengan berkendara dalam waktu sekira 1,5 jam. Nama asli spot ini sebenarnya adalah Pantai Nguluran di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Menjadi popoler disebut Pantai Teras Kaca karena punya spot foto berupa teras yang berlantaikan kaca.

Pantai Teras Kaca letaknya berada di atas tebing, dan teras-teras kaca tempat berfoto ini dipasang di bibir tebing sehingga selain bisa melihat pemandangan laut lepas, berdiri di atas teras kaca memberikan sensasi tersendiri. Karena dari teras kaca ini kamu bisa lihat pantai di bawah kaki kamu dengan ombak yang menghantam karang.

Selain berfoto di teras kaca yang paling populer, ada juga spot foto yang berupa ayunan yang cukup menantang. Di sini akan menaiki ayunan di atas jurang yang bisa bikin jantung deg-degan.

4. De Mangol

Destinasi wisata De Mangol kini jadi salah satu spot foto cukup populer di medsos. Lokasinya berada tidak jauh dari kota yogyakarta tepatnya di alamat Jl. Raya Patuk Ngoro-Ngoro KM.1.4, Sumber Tetes, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

Dari restoran De Mangol yang terletak di perbukitan Gunung Kidul ini kamu bisa menikmati keindahan alam dan pemandangan Kota Yogyakarta sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia di sana. Harga menunya cukup bersahabat, ada di kisaran harga Rp20 ribu hingga 50 ribu.

Jam operasional De Mangol, Senin s.d. Jumat pukul 12.00 – 20.00 WIB sedangkan Sabtu s.d. Minggu pukul 11.00 – 20.00 WIB. Tiket untuk masuk ke lokasi adalah sebesar Rp15 ribu untuk hari biasa dan 20 ribu untuk akhir pekan. Ada beberapa spot yang Instagramable di sini yaitu gardu pandang teras kaca, telepon bergaya London, sepeda, signboard bertuliskan De Mangol, dan lain-lain.

5. Puncak Segoro

Lokasi Puncak Segoro tidak jauh dari Pantai Ngrawe, tepanya berada di Wiloso, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872. Sekira 45 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.

Dinamakan Puncak Segoro karena lokasinya terletak berada puncak karang di tebing dengan pemandangan ke arah laut lepas. Puncak Segoro dalam bahasa Indonesia berarti puncak laut. Spot foto yang ada di sini adalah Gardu pandang Puncak Segoro yang dihiasi beraneka macam ornamen untuk menemani kamu berfoto.

Puncak Segoro juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti toilet, dan area makanan kuliner khas Jawa untuk menemani kegiatan berfoto kamu.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 1 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar