Ada sebagian wisatawan yang tidak menjadikan harga sebagai satu-satunya pertimbangan dalam memilih sebuah hotel. Mereka yang mementingkan pengalaman umumnya mencari keunikan dari sebuah hotel yang menjadi  pilihhannya. Keunikan sebuah hotel bisa berupa ornamen, desain kamar, menu restoran dan fasilitas lainnya, yang dibuat semenarik dan seunik mungkin untuk menarik minat pengunjung.

Hotel-hotel berikut memiliki keunikan karena dibangun di lokasi yang cukup ekstrim, yaitu di tepiang tebing. Dan dengan arsitektur yang sangat menakjubkan dan tentu saja pelayanan yang prima, tarif menginapnya cukup menguras isi kantong.

Jika Sobat Halal termasuk wisatawan yang lebih mementingkan pengalaman dan tidak keberatan dengan harga yang ditawarkan, pilihan hotel-hotel berikut bisa jadi pertimbangan.

Yuk kita intip hotel-hotel apa saja itu!

1. Post Ranch Inn, California

Post Ranch Inn (foto oleh Kodiak Greenwood via indagare.com)

Post Ranch Inn berada di California dan dibangun di atas tebing yang sangat tinggi. Hotel ini sangat terkenal akan interiornya yang menakjubkan. Ruangan dan seluruh kamarnya terbuat dari marmer dan kayu sehingga memiliki kesan elegan.

Dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang teduh, tempat ini menjadi sangat nyaman untuk ditinggali. Selain itu, hotel ini memiliki The Jade Pool yang viewnya langsung ke laut lepas, keren kan?

Jika mau menginap di sini, siapkan dana antara $1.650 (sekira 24 juta rupiah) sampai $4.100 (60 juta rupiah) untuk tiap malamnya.

2. Bulgari Resort, Bali

Bulgari Resort Bali (via traveloka)

Ingin punya pengalaman tak terlupakan? Kunjungi Bulgari Resort yang berada di Bali. Resort ini memiliki fasilitas seperti hotel pada umumnya, tetapi karena lokasinya berada di tebing dengan tinginya 500 meter, Sobat Halal bisa menikmati indahnya laut lepas dan sunset di Bali yang sangat indah!

Bergantung musim dan tipe kamarnya, untuk menginap di sini siapkan dana mulai Rp12 juta sampai 60 juta rupian per malam.

3. Jade Mountain Resort, Karibia

Siapa yang tidak mengenal keindahan Laut Karibia? Jade Mountain Resort merupakan hotel yang dibangun di atas tebing gunung berapi dengan gaya minimalis, dari tempat tersebut pengunjung dapat menyaksikan keindahan sunset dan sunrise. Ada infinity pool-nya juga loh!

Jika kita cek di situs booking.com, tarif menginap di hotel ini berkisar antara 40-50 juta rupiah per malam.

4. Monastero Santa Rosa, Italia

Monastero Santa Rosa (via booking.com)

Hotel ini terkenal akan kemewahan bangunannya dan rooftop pool-nya yang dibangun di ketinggian 660 mdpl sehingga pemandangan Pantai Amalfi terilihat sangat menakjubkan!

Tertarik menginap di sini? Siapkan dana antara 20 sampai 60 juta rupiah untuk tiap malamnya.

5. Cape View Clifton, Cape Town

Cape View Clifton (via inbedwith.me)

Cape View Clifton yang berada di Cape Town, Afrika Selatan ini memiliki bangunan yang luar biasa indah walau pun berada di pinggir sebuah teping. Dari kamar, Sobat Halal akan disuguhi pemandangan laut lepas, beserta sunset dan sunrise yang indah!

Dibanding empat hotel sebelumnya, mengirnap di sini termasuk yang paling murah. Menurut situs telegraph.co.uk, pada musim sepi (low season) harga kamar mulai ZAR 6,875 (sekira 7,5 juta rupiah) sampai ZAR 11,875 (12,8 juta rupiah) di musim ramai (high season).

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Hotel Indah di Tepi Tebing
[Total: 5 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar