Hotel Pino Nature Sarajevo (via booking.com)

Hotel Pino Nature Sarajevo adalah hotel bintang empat yang terletak di kawasan pegunungan Trebević, tak jauh dari Sarajevo, Ibu Kota Bosnia and Herzegovina. Lokasi hotel Pino Nature berada persis tengah hutan pinus yang berada di ketinggian 1.070m dpl.

Bentuk bangunannya unik, kerucut berbentuk huruf A tampak menonjol di antara rimbunnya pohon-pohon pinus. Tak ada bangunan lain di sekitarnya menjadikan hotel ini sangat cocok jika Sobat Halal ingin benar-benar beristirahat jauh dari keramaian kota dan menyatu dengan suasana alam sepenuhnya.

Tapi meski berada di tengah hutan, jarak hotel dari pusat kota Sarajevo sangat dekat. Dari Kedubes Indonesia di Splitska 9, Sarajevo misalnya, jarak ke hotel ini hanya sekitar 6,6 km dan bisa ditempuh dengan mobil sekira 15 menit saja.

Yang cukup unik, Hotel Pino Nature ternyata memiliki sertifikat halal dari lembaga halal Bosnia and Herzegovina. Dengan demikian semua makanan dan minuman yang disajikan di hotel ini dijamin kehalalannya.

Sarapan prasmanan di restoran Prvi Šumar yang menyajikan makanan lokal otentik seperti, roti rumahan dengan mentega krim, prosciutto tradisional, keju buatan sendiri bisa dinikmati dengan bebas dari rasa khawatir. Atau menikmati pizza renyah, manisan , dan kopi lokal di bar “Snowflake” yang buka 24 jam dan dilengkapi perapian. Tidak ada minuman beralkohol yang disediakan di hotel ini.

Hotel Pino Nature memiliki 24 kamar dan suite termasuk 6 kamar elegan, 8 kamar premium, 6 kamar tower apartemen dua kamar tidur, apartemen dupleks dan 2 kamar deluxe. Sementara fasilitas hotelnya, seperti kolam renang indoor, Spa, Sauna menyediakan pilihan area khusus untuk perempuan dan keluarga.

Hotel Pino Nature Sarajevo bisa dinikmati di empat musim yang ada di Eropa. Musim panas cocok untuk menikmati aktifitas outdoor di beberapa atraksi wisata di sekitar hotel.

Bagi yang menyukai suasana yang romantis, saat musim semi dan musim gugur adalah yang sangat tepat. Biasanya di kedua musim ini, warna warni dedaunan akan didominasi merah, hijau dan kuning sehingga memberikan pemandangan dengan nuansa yang romantis.

Sedangkan jika menginap di musim dingin, tebalnya salju di sekitar hotel dan di pohon-pohon pinus di sekitarnya, akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Sobat Halal mungkin sempat berpikir jika menginap di tengah hutan akan terasa membosankan. Tapi ternyata walau Hotel Pino Nature berada di tengah hutan pinus, ada beberapa objek wisata yang tak jauh dari lokasi hotel.

Berikut beberapa objek wisata menarik yang bisa Sobat Halal kunjungi yang tak jauh dari lokasi Hotel Pino Nature.

1. Taman Rekreasi Sunnyland Sarajevo

Berjarak Sekitar 5 km dari hotel, Sunnyland Sarajevo adalah taman hiburan pertama di Bosnia dan Herzegovina yang memiliki wahana Alpine Roller Coaster yang bisa dinikmati seluruh keluarga.

Alpine Roller Coaster adalah wahana semacam roller coaster, tapi bergerak menuruni bukit dengan hanya mengandalkan gravitasi. Kecepatannya bisa mencapai hingga 40 km/jam. Seluruh keluarga bisa menikmati wahana ini sambil merasakan segarnya terpaan udara pegunungan Eropa.

Di dalam Sunnyland Sarajevo juga terdapat restoran Oxygen, kafe Noova, ruang bermain Magic Forest, toko suvenir, taman bermain outdoor, promenade, panjat tebing alami dan banyak atraksi lainnya.

2. Brus

Brus (via sarajevo.travel)

Lokasi sekitar 2 km dari hotel. Restoran Brus adalah tempat yang ideal untuk rekreasi bersama keluarga. Selain restoran, Brus memiliki konsep wisata keluarga dengan menyediakan aneka taman bermain baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Ada jalur trekking di hutan pinus, resto dan penginapan, aneka fasilitas olah raga, ATV, bola air dan mobil kereta wisata yang bisa mengajak kita untuk berkeliling naik ke puncak untuk melihat pemandangan lepas ke lembah dan ngarai hijau di bawahnya.

3. Olympic Bobsleigh and Luge Track

Sarajevo Bobsled Track (via mywanderlust.pl)

Sekitar 899 m dari hotel. Jalur kereta luncur salju olimpiade ini awalnya dibangun untuk Olimpiade Musim Dingin 1984, tetapi rusak akibat perang di Bosnia pada tahun 1992.

Hari ini, meski sudah tidak bisa digunakan lagi, sebagian besar trek tetap dipertahankan, secara eksklusif sebagai objek wisata. Jalan setapak menuju lokasi ini juga sekarang terkenal karena dipenuhi grafiti.

4. Baščaršija

Bascarsija (via bosnia4u.com)

5 km dari hotel. Baščaršija adalah pasar tua di Sarajevo dan sekarang menjadi pusat sejarah dan budaya kota. Ada beberapa bangunan bersejarah penting di Baščaršija, seperti masjid Gazi Husref-beg dan menara jam Sahat-kula.

Sebelum kedatangan Ottoman, pemukiman terbesar di dataran Sarajevo adalah alun-alun desa Tornik, yang terletak di persimpangan jalan tempat Masjid Ali Pasha berada saat ini. Baščaršija didirikan pada 1462, ketika Isa-bey Ishaković Gubernur Sanjak of Bosnia membangun sebuah rumah peristirahatan. Sekarang di sekitarnya banyak toko suvenir. Saat ini, Baščaršija adalah daya tarik wisata utama kota Sarajevo.

5. Kereta Gantung Sarajevo

Kereta Gantung Sarajevo (via sarajevo.travel)

Berlokasi 1 km dari hotel atau sekitar 15 menit dengan jalan kaki, keindahan ibu kota Bosnia dan Herzegovina Sarajevo bisa dinikmati dari atas dengan kereta gantung atau gondola. Ada 33 gondola dengan kapasitas sepuluh orang tiap kabinnya.

Jalur kereta gantung membentang sejauh 2,2 km dari dalam kota Sarajevo ke Trebević. Jarak satu kali perjalanan sekira 7-9 menit. Harga tiket pergi pulang untuk turis asing sebesar 20 KM (sekira Rp165.000), dan untuk warga lokal sebesar 6 KM (sekira Rp50.000).


Berikan bintang kamu untuk Hotel Pino Nature Sarajevo
[Total: 4 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar