Kalau sudah tiba di Banda Aceh rasanya kurang lengkap jika tidak bertolak ke Sabang. Hanya dengan menempuh perjalanan 40 menit dengan kapal cepat atau 60-90 menit dengan feri, Sobat Halal sudah bisa menjelajah Pulau Sabang yang memiliki banyak tempat menarik untuk disinggahi.

Yuk kita intip satu per satu destinasi wisata di Sabang yang tak boleh dilewatkan!

1. Pantai Gapang

Instagram @elsye_bs

Pantai Gapang merupakan spot snorkeling yang dapat Sobat Halal jumpai di paling awal perjalanan. Meski pun tampak lengang, Sobat Halal akan dibuat takjub oleh biota laut di sekitar Pantai Gapang, ikan jenis Redtail Butterfly banyak dijumpai di perairan Gapang.

2. Gua Sarang

Instagram @gua_sarangsabang

Gua Sarang adalah spot wisata Sabang yang banyak diminati para wisatawan. Tidak sekedar indah, Gua Sarang sekilas menyerupai pantai dengan tebing bebatuan yang di Thailand loh. Sobat Halal dapat berfoto di pinggiran tebing atau pun di atas perahu.

3. Benteng Jepang Anoi Hitam

Instagram @wahyuni7032

Benteng Jepang Anoi Hitam merupakan peninggalan bersejarah yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Selain perpaduan pemandangan alam dan sejarah yang ciamik, Sobat Halal juga dapat melewati lorong yang ditumbuhi akar-akar pepohonan. Instagramable banget deh!

4. Pantai Iboih

Instagram @pantaiiboih

Pasir putih, langit biru cerah dan air berwarna toska dapat Sobat Halal temukan di Pantai Iboih, spot satu ini merupakan salah satu primadonanya Sabang yang digemari untuk snorkeling.

5. Teluk Sabang

Instagram @sabangrental

Pecinta lumba-lumba wajib banget mampir ke Teluk Sabang. Di tempat ini pemandangannya indah dan airnya jernih. Mudah sekali bagi Sobat Halal untuk melihat lumba-lumba dari daratan. Konon, lumba-lumba di Teluk Sabang cukup banyak dan cukup ramah dengan manusia loh!

6. Pulau Rubiah

Kredit: pesisir.net

Sama halnya dengan Pantai Iboih, Pulau Rubiah menawarkan pemandangan alami yang mengesankan dan dunia bawah laut yang menakjubkan. Terlalu sayang untuk dilewatkan!

7. Titik 0 Km Sabang

instagram @yuk_ke_sabang

Shopping and culinary with view is here! Kalau di Solo ada Pasar Klewer dan di Jogja ada Malioboro, di Sabang ada titik 0 km yang menjadi pusat perbelanjaan fashion dan aksesoris daerah yang cocok untuk dijadikan buah tangan.

Selain itu, ada banyak warung tradisional yang menawarkan gorengan panas, mie, segala minuman dan rujak khas Aceh. Semua itu bisa Sobat Halal lakukan sambil menikmati pemandangan ujung barat Sabang dari beranda warung yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, wow!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk wisata Sabang
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar