Aurora Borealis (via pixabay)
Share artikel ini:


Apakah Sobat Halal pernah mendengar tentang Aurora? Aurora Borealis merupakan fenomena langit di belahan bumi bagian utara yang berupa kombinasi cahaya berwarna pink, ungu, kuning, biru, merah dan hijau. Selain bisa disaksikan dengan mata telanjang, konon Aurora Borealis juga bisa disaksikan dari ruang angkasa loh

Cahaya-cahaya yang ditampilkan Aurora Borealis tersebut terbentuk akibat interaksi antara medan magnet bumi dengan partikel yang dipancarkan oleh sinar matahari. Namun sayangnya Aurora Borealis tidak bisa disaksikan dari semua tempat termasuk di Indonesia. Lalu di mana saja Aurora Borealis bisa disaksikan dengan mata telanjang?

Yuk kita lihat beberapa tempat berikut jika ingin menyaksikan Aurora Borealis dengan mata telanjang.

1. Alaska

Kunjungi Sumber air panas alami Chena Alaska pada bulan Maret, karena di waktu tersebut Alaska merupakan lokasi yang tepat untuk menyaksikan aurora. Tempat ini sudah memiliki fasilitas seperti hotel, restoran, bahkan spot wisata lain yang akan mendukung liburan Sobat Halal.

Sobat Halal juga bisa menikmati keindahan Aurora Alaska dengan kemudahan maupun sambil berendam di hot spring.

2. Kanada

Akhir bulan April dan Agustus adalah waktu yang tepat untuk menyaksikan Aurora Borealis di Kanada. Sobat Halal bisa menemukan keindahan fenomena tersebut di sekitar Danau Superior dan Danau Yukon.

Hmm pasti indah banget kan pemandangan aurora yang terpantul di air danau, Sobat halal.

3. Swedia

Kiruna adalah kota terluas di Swedia dan berbatasan dengan Finlandia dan Norwegia. Dari pegunungan tinggi di barat laut hingga hutan lebat di timur, ada banyak destinasi untuk dijelajahi.

Kiruna juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat Aurora Borealis dari bulan September hingga Maret. Waktu cahaya utara bervariasi tergantung pada seberapa awal kegelapan terjadi; selama musim dingin Sobat Halal dapat melihat Aurora Borealis mulai pukul 16:00 di sore hari.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Aurora Borealis
[Total: 6 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar