Share artikel ini:


Secara geografis, Papua adalah sebuah pulau seluas 897 ribu kilometer persegi. Meski diberkahi tanah yang kaya akan sumber daya alam, hutan yang luas, emas, tembaga, dan bahan-bahan mineral lainnya, kehidupan masyarakatnya tak juga beranjak secara ekonomi.

Tetapi pulau paling timur Indonesia ini memiliki segala keindahan alam yang tak habis untuk dijelajahi. Daratan dan alam bawah laut menjadi surge tersendiri bagi para Sobat Halal penggemar wisata alam.

Tak hanya alamnya yang kaya, Papua juga memiliki kearifan budaya yang masih bertahan di zaman modern ini. Menjelajahi papua tentunya akan menjadi pengalaman yang bisa kamu ceritakan ke teman dan keluarga.

Berikut destinasi wisata di Papua yang menarik untuk dikunjungi.

1. Raja Ampat

Pulau Wayag, Raja Ampat (foto Elias Levy / CC2.0)

Secara geografis, letak Raja Ampat  ini berada di sebelah barat kepala burung Pulau Papua. Gugusan pulau ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Raja Ampat bahkan sudah menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bila Anda naik ke salah satu bukit, Anda bisa melihat gugusan pulau besar dan kecil yang berada di tengah laut biru tosca yang sangat mempesona.

Dengan pemandangan yang luar biasa memesona, tak heran jika Raja Ampat menjadi situs warisan dunia yang menawarkan panorama yang begitu indah. Apalagi keindahan alam bawah laut di Raja Ampat ini masih sangat murni sehingga Anda bisa melakukan aktivitas diving atau snorkeling di sini.

2. Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Taman Nasional Teluk Cenderawasih (via beritapapua.id)

Tak hanya Raja Ampat saja, taman nasional perairan laut terluas di Indonesia ini juga menjadi destinasi wisata wajib bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada 196 jenis moluskan dan 209 jenis ikan yang berada di perairan ini. Terumbu karang di Taman Nasional Teluk Cendrawasih juga masih sangat asri.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar