Pantai biasanya identik dengan nyiur dan laut berair asin. Tak jarang jika kita berenang di dalamnya mata terasa pedih dan tidak nyaman. Apa jadinya jika ada pantai yang memiliki air tawar? Tentu saja populasi hewan dan vegetasinya berbeda, tidak seperti laut.

Salah satu pilihan untuk menikmati pantai dengan air tawar tersebut bisa Sobat Halal temukan di Pulau Samosir, Sumatera Utara loh! Pantai-pantai ini yang merupakan tepian dari Danau Toba. Dan Danau Toba sendiri merupakan kaldera ini memiliki hamparan pasir vulkanik yang terlihat seperti pasir pantai dan bebatuan unik yang terbentuk secara alami, sehingga terdapat laguna kecil yang aman untuk bermain air bersama seluruh anggota keluarga.

Penasaran kan?! Yuk, kita jelajahi beberapa pantai air tawar yang indah yang ada di Pulau Samosir ini!

1. Pantai Sigurgur

Pantai yang terletak di Desa Simarmata ini merupakan pantai di Samosir dengan hamparan pasir yang cantik dan kedalaman yang relatif dangkal. Tidak hanya aman bagi orang dewasa, namun juga untuk anak-anak.

2. Pantai Batu Hoda

Pantai Batu Hoda terletak di Desa Sinta Dame, tempat ini juga dikenal sebagai 0KM Pulau Samosir. Selain memiliki hamparan pasir yang indah, pantai ini memiliki bebatuan purba yang eksotis

3. Pulau Tao

Pulau Tao berada di tengah Danau Toba, meski pun tidak terlalu luas pulau tersebut memiliki keindahan tersendiri. Di Pulau Tao terdapat satu vila sederhana yang cocok untuk bersantai. Pohon-pohon di sekitarnya cukup rimbun dan menjadi sarang bagi para burung bangau.

Meskipun perairannya didominasi oleh bebatuan purba, tempat ini tetap memiliki keindahan tersendiri. Bagi Sobat Halal yang hobi memancing, tempat ini sangat direkomendasikan untuk memancing ikan air tawar.

4. Pantai Sibolazi

Pantai Sibolazi terletak di Simanindo. Pantai dengan pasir putih, bebatuan purba yang unik dan pohon yang cukup rimbun ini juga memiliki spot untuk camping loh! Pemandangan yang asri di tempat ini cocok sekali untuk para pencari ketenangan.

5. Pantai Pasir Siriaon

Pantai ini terletak di Siriaon, Pangururan, pantai ini terlihat cantik dengan pasir putih dan pondok-pondok bergaya tropis di sepanjang pantai. Pemandangan Danau Toba dan barisan bukit yang indah akan memanjakan mata Sobat Halal.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Pantai Air Tawar Pulau Samosir
[Total: 5 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar