Share artikel ini:


Sobat Halal pasti pernah mendengar tentang gurun pasir kan? Gurun pasir merupakan hamparan pasir besar yang gersang dan bersuhu tinggi. Banyak anggapan bahwa di gurun pasir tidak ada kehidupan. Padahal tanaman-tanaman seperti kaktus, palem, zaitun, reptil seperti ular dan kadal, bahkan serangga masih bisa hidup.

Meskipun terlihat lengang dan membuat enggan, beberapa gurun justru menjadi incaran para turis karena keindahan oase yang begitu sensasional.

Secara geografi, oase atau oasis merupakan sebuah daerah atau tanah subur yang letaknya terpencil di tengah gurun. Biasanya oase tersebut merupakan sumber mata air atau justru mengelilingi sumber mata air lainnya. Di mana ada air, di sana ada kehidupan kan Sobat Halal? Semakin besar oase, maka semakin memungkinkan adanya kehidupan di tempat tersebut.

Memang tidak banyak oase yang ditinggali, tapi ternyata keberadaannya bisa menjadi objek wisata yang dicari banyak wisatawan loh. Yuk kita simak beberapa oase destinasi wisata di dunia ini Sobat Halal!

1. Wadi Bani Khalid, Oman

Wadi Bani Khalid (via followmeaway.com)

Oase yang terletak di Oman ini memiliki lembah yang indah. Di oase tersebut terdapat aliran mata air yang jernih dan bersih yang berasal dari atas lembah.

Sobat Halal dapat menikmati aliran air dari atas lembah sembari menatap keindahan tebing-tebing yang terbentuk secara alami di tepiannya. Selain itu juga terdapat vegetasi alami yang indah dan menyegarkan mata.

2. Siwa Salt Lake, Mesir

Siwa Salt Lake (via memphistours.com)

Berada di perbatasan Libya, Mesir, oase yang indah ini dihiasi banyak pohon Zaitun dan pohon Palem. Uniknya, dasar oase ini dilapisi kerak garam yang terlihat cantik seperti kristal dan dikenal sebagai Siwa Salt Lake.

Tak mengherankan jika banyak turis yang datang dan masuk ke dalam oase untuk berenang sambil mengabadikan keindahan luar biasa ditengah gurun tersebut. Selain itu oase ini luas dan berkelok-kelok, bahkan terdapat kolam-kolam kecil alami di sekitar oase utamanya.

3. Lencoes Maranhenses, Brasil

Lencois Maranhenses (via africatravelresource.com)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Oase
[Total: 6 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar