Share artikel ini:


Gua merupakan tempat wisata yang tidak selalu bisa dimasuki oleh para pengunjung, khususnya bagi para penderita phobia ruang tertutup dan ruang sempit. Namun, di beberapa titik belahan dunia, terdapat gua yang jauh dari kesan gelap, sempit dan tertutup, bahkan gua-gua tersebut berada di dekat perairan.

Selain menikmati keindahan alam sekitarnya, pelancong juga dapat menikmati ciptaan Tuhan yang unik dan indah. Bagi Sobat Halal yang gemar bepergian ke luar negeri, gua ini sangat menarik untuk dikunjungi loh!

1. Benagil

Benagil (via awesomeplacestovisit.com)

Benagil merupakan gua laut yang terletak di selatan Portugal, tepatnya di sudut Kota Benagil, kawasan Algarve Coast. Pantai Algarve sendiri terhampar sepanjang 150 km dengan pemandangam tebing, ombak dan gua yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Gua laut Benagil sampai saat ini menjadi ikon yang berhasil memanggil berbondong-bondong wisatawan hadir ke tempat tersebut di musim panas.

Gua laut Benagil sendiri terbentuk secara alami, yakni dari peristiwa alam. Meskipun demikian, gua di tepi laut tersebut terlihat sangat menakjubkan. Gua itu memiliki dua gerbang yang menghadap lautan dan satu lubang di atasnya, sehingga sinar matahari dapat masuk ke dalamnya.

Di bagian dalam gua tersebut, Sobat Halal dapat menikmati keindahan warna emas yang berlayer dan berpadu dengan batu amber. Perpaduan tersebut menjelaskan betapa hasil bentukan erosi laut dan angin yang terjadi selama ratusan tahun tersebut begitu luar biasa.

2. Cuevas De Marmol

Cuevas De Marmol (via gopatagonic.com)

Dikenal sebagai gua marmer terindah, gua ini terletak di Danau Carrera, Patagonia, Chile. Terbentuk dari erosi air laut yang diperkirakan terjadi sejak 6.000 tahun silam. Air danau yang mengalir menyentuh marmer memperlambat formasinya, sehingga berhasil menciptakan marmer berlapis yang terbilang halus.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar