Share artikel ini:


Pulau, pantai, gunung, taman bermain dan hutan merupakan destinasi wisata yang kerap jadi buruan pelancong untuk menghabiskan masa liburannya. Namun, tidak hanya keindahan saja yang menarik bagi para pelancong, keanehan atau fenomena alam yang unik hingga ekstrem pun mampu menjadi magnet bagi mereka.

Sobat Halal bosan kan jika melancong hanya pergi ke kota atau tempat belanja saja? Nah 5 destinasi wisata alam yang tidak biasa ini Sobat Halal wajib tahu!

1. Pulau Eleuthera, Bahamas

Pulau unik berpasir pink di Karibia dengan nama yang berasal dari bahasa Yunani ini, memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Letaknya yang persis bersebelahan sejauh 9 meter dengan Samudera Atlantik memberikan kesempatan kepada pelancong untuk menyaksikan fenomena alam yang luar biasa.

Sobat Halal bisa menikmati pemandangan laut Karibia yang berwarna hijau toska dan biru Laut Atlantik yang gelap berdampingan. Tidak hanya warna air yang berbeda, saat terjadi badai di Samudera Atlantik, ajaibnya Laut Karibia di Pulau Eleuthera ini terlihat tetap tenang seperti biasa. Keren, kan!?

2. Kolam Air Panas Pamukkale, Turki

Pamukkale, dalam bahasa Turki berarti “istana kapas”, adalah situs alam di Provinsi Denizli di barat daya Turki. Daerah ini terkenal dengan mineral karbonat yang ditinggalkan oleh aliran mata air panas. Selama ribuan tahun daya tarik kolam air panas telah menarik banyak orang untuk berkunjung ke daerah ini.

Mata air panas Pamukkale bisa dikunjungi sepanjang tahun, namun jika ingin melihat pemandangan yang lebih spektakuler, Sobat Halal sebaiknya berkunjung di musim dingin. Pada musim dingin uap dari air panas akan terlihat kontras akibat suhu dingin.

Mata air panas alami dengan dinding travertine putih yang terbentuk dari endapan kalsium membentuk kolam-kolam yang bisa dipakai untuk berendam. Konon katanya, berendam di air panas alami ini bisa membantu kesehatan jantung dan kulit.

3. Danau Kelimutu, Indonesia

Terletak di Desa Pemo, Gunung Kelimutu, Pulau Flores, danau indah dengan tiga kawah yang kerap berubah warna ini adalah misteri yang tak terpecahkan oleh para peneliti. Sejak letusan tahun 1886,

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Wisata Alam Unik
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar