Hotel adalah tempat istirahat yang kita tinggali saat melakukan perjalanan, baik acara formal atau sedang liburan. Kita pasti memiliki ekspektasi terhadap hotel yang dipilih, kamar yang cozy, fasilitas yang memadai, keamanan yang terjamin, sarapan yang nikmat dan yang lainnya.

Namun, menginap di hotel adakalanya butuh sensasi. Mulai dari bangunan unik, kolam unik, fasilitas tertentu atau makanan autentik juga unik kerap menjadi daya tarik yang ditonjolkan untuk menaikkan okupansi walau pun ada beberapa yang pasarnya justru tersegmentasi.

Selain unik, ternyata ada juga loh hotel yang membuat pengunjungnya terheran-teran dan terkaget-kaget. Tak percaya? Kita cek satu per satu yuk!

1. Null Stern, Swiss

Null Stern merupakan zero real estate hotel garapan konseptor bernama Frank dan Patrick Riklin yang berada di Switzerland. Anehnya, kamar hotel ini hanya terdiri dari kasur, nakas dan lampu tidur dan lantai yang terbuat dari kayu palet atau karpet sesuai ukuran proporsional kasur yang disediakan.

Instagram @nullstern_theonlystarisyou

Yang lebih mengherankan, kamar – kamar di Null Stern tidak dilengkapi kamar mandi. Tidak heran jika para pengunjung suka terkaget-kaget dan bingung mencari kamar mandi. Meskipun demikian, keindahan alam sekitar Null Stern memberikan pengalaman sensasional yang tidak terbantahkan.

Sebenarnya, “Null Stern Hotel” adalah instalasi seni & pertunjukan oleh seniman konsep Swiss Frank & Patrik Riklin bekerja sama dengan manajer hotel Daniel Charbonnier. Tapi jika mau Sobat Halal bisa benar-benar menginap di hotel ini lho, tapi harus reservasi dulu ya. Bagaimana, siap tidur beratap bintang dan berselimut langit di Null Stern?

2. Kokopelli’S Cave, New Mexico

Percaya atau tidak, bekas letusan gunung pada tahun 1980 di Farmington disulap menjadi rumah gua? Wow! Kokopelli’s Cave adalah hotel yang berada di kedalaman 100 meter dari permukaan tanah, akses satu-satunya adalah menuruni tangga yang disediakan.

Instagram @r3n2p

Sobat Halal akan menemukan ornamen unik dan berbeda, seperti bathtub dari tumpukan batu, lukisan yang seakan berasal dari zaman batu dan lain sebagainya.

Instagram @qplourde

Kegiatan lain yang dapat Sobat Halal nikmati di tempat ini adalah berinteraksi dengan hewan liar di sekitar hotel, seperti tupai atau hummingbird dengan memberinya makan dari tepi jendela, breakfast di puncak tebing dan menikmati pemandangan langit malam dari jendela hotel yang menghadap ke atas. Jika beruntung, ada banyak benda langit yang melintas setiap malamnya.

3. Tree Hotel, Swedish

Tree Hotel merupakan hotel dengan rumah pohon bergaya temporari yang sangat alami di Lapland Swedia. Kamar-kamar hotel di tempat ini dilengkapi dengan kaca 360⁰ agar pengunjung dapat menikmati keindahan alam di Lapland Swedia.

Instagram @treehotel

Selain itu, di dalam rumah pohon terdapat fasilitas lengkap dan memadai. Uniknya, salah satu tema rumah pohon dengan julukan the mirror cube dapat berkamuflase seakan menyatu dengan alam sekitar karena terbuat dari kaca satu arah seluruhnya.

Selain mirror cube, Tree Hotel juga meluncurkan berbagai jenis rumah pohon dengan konsep kabin, rumah santa, UFO, birdnest dan biosphere. Biospherr merupakan inovasi terbarunya, yakni rumah pohon yang  dinding luarnya dikelilingi 300 sarang burung.

Instagram @treehotel

Hotel dengan kamar yang berada di antara pepohonan ini memiliki pemandangan indah, fasilitas sauna dan saat musim salju, Sobat Halal dapat menikmati keindahan aurora dari dalam kamar.

4. Palacio De Sal, Bolivia

Tidur di lautan garam adalah ungkapan yang tepat untuk menjelaskan hotel ini, Palacio De Sal adalah hotel yang terbuat dari garam yang berada di Bolivia. Hotel ini dikenal sebagai istana garam yang berdiri sejak tahun 1998 dan berhasil mendapat gelar sebagai hotel paling orisinal di dunia. Furnitur, bangunan, atap dan ornamen di tempat ini terbuat dari garam.

Instagram @beautifulhotels

Pada tahun 2004 hotel ini berpindah ke Salar De Uyuni, yang juga dikenal sebagai bank of the salar, untuk memberikan pelayanan mewah ke lebih banyak tamu.

Palacio juga memberikan penghormatan kepada situs yang unik tersebut dengan menampilkan seni lokal, furnitur, pilar garam, yang berfungsi sebagai cerminan dari kehebatan arsitektur luar biasa yang digambarkan oleh bangunan itu sendiri.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Hotel-Hotel Unik
[Total: 4 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar