Dubai (foto: Mo Ismail via pexels)

Dubai merupakan salah satu emirat yang berada di Uni Emirat Arab. Lokasinya berada di pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Dubai merupakan ibukota Uni Emirat Arab, tak heran jika Dubai menyandang status sebagai kota terpadat di negara tersebut.

Selama ini Dubai dikenal sebagai kota yang modern dan memiliki bangunan-bangunan megah yang didesain dengan tingkat kecanggihan arsitektur yang memukau.

Jika Sobat Halal penasaran, tidak ada salahnya memasukkan Dubai ke dalam wishlist travelling kalian mulai dari sekarang. Yuk kita jalan-jalan virtual dulu.

1. Burj Khalifa

Burj Khalifa (foto: Denys Gromov via pexels)

Gedung pencakar langit setinggi 828 meter ada di Dubai, gedung tersebut diberi nama Burj Khalifa dan diresmikan pada 4 Januari 2010 lalu. Gedung dengan tinggi 828 meter tersebut terbagi ke dalam 163 lantai yang terdiri dari hotel, restoran, kantor, dek observasi bahkan taman yang terkenal sangat indah.

Restoran di lantai 122 dan Skh Lounge yang berada di lantai 148 merupakan daya tarik Burj Khalifa, sudah siap, kan, menikmati keindahan Dubai dari ketinggian Burj Khalifa?

2. Burj Al Arab Jumeirah

Burj Al Ara (foto: Roman Logov via unsplash)

Gedung satu ini merupakan ikon terkenal di Jumeirah yang dibangun di atas pulau buatan milik Dubai dan terdaftar sebagai hotel termewah di Dubai loh! Ketinggiannya mencapai 321 meter di atas permukaan air laut. Bahkan hotel ini berbentuk seperti layar kapal yang sedang terkembang.

Pemandangan di tempat ini jangan diragukan, sangat menakjubkan, bahkan Sobat Halal dapat berenang di kolam renang yang langsung menjorok ke laut dan menikmati makanan di restoran dengan akuarium yang indah.

3. Palm Jumeirah

Palm Jumeirah (foto oleh pictcorrect via flicker)

Tidak hanya gedung-gedung fantastis, Dubai juga terkenal akan pulau buatan hasil reklamasi yang indah. Dubai sendiri telah memiliki 3 pulau buatan, salah satunya adalah Palm Jumeirah yang memiliki luas 5,72 KM² dan diresmikan pada Juni 2001.

Nama pulau ini diambil dari citra udara di atas pulau, konon jika dilihat dari atas pulau tersebut tampak membentuk pohon kelapa sawit yang indah. Pulau ini merupakan gudangnya resort di Dubai.

Sobat Halal bisa bermain bersama lumba-lumba, berenang, terjun bebas, bahkan menikmati keindahan sunset dan sunrise di Teluk Arab. Jangan lewatkan juga nikmatnya hidangan laut segar yang ditawarkan di Palm Jumeirah, sensasinya nendang!

4. Wild Wadi Waterpark

Wild Wadi (via timeoutdubai.com)

Di musim panas, paling tepat dihabiskan dengan bermain air. Waterpark yang berada di sebelah Burj Al Arab ini merupakan waterpark dengan taman bermain raksasa dan seluncuran terasyik yang tak akan terlupakan.

Selain wahana ember tumpah, ada banyak wahana lain yang menantang dengan lanskap modern yang tetap natural ala Wild Wadi Waterpark.

5. Dubai Opera House

Dubai Opera House (via visitdubai.com)

Dubai Opera House merupakan pusat seni Dubai yang berada di jantung kota Dubai. Tempat ini diresmikan sejak 31 Agustus 2016 dengan kapasitas 2.000 penonton.

Meskipun diberi nama Opera House, tempat ini kerap dipakai sebagai tempat konferensi, berbagai macam acara seni, pameran, dan lain sebagainya. Jangan lupa masukkan Dubai Opera House dalam agenda Sobat Halal ya!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Dubai
[Total: 4 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar