Ilustrasi (foto: Ochimax Studio via unsplash)
Share artikel ini:


Menginap di hotel atau vila wisata untuk melewatkan akhir pekan bersama keluarga pastinya akan membawa suasana baru. Tapi jika ingin mengajak seluruh keluarga refreshing sambil mengenal alam lebih dekat, berkemah di alam adalah sesuatu yang lebih menantang.

Tidak hanya dekat dengan alam, berkemah juga membangun kesadaran gotong royong, sikap mandiri dan pengetahuan awal terhadap beberapa keterampilan baru. Misalnya saja mengasah basic life skill seperti berbenah, mencuci, memasak dan sebagainya.

Berikut adalah referensi lokasi berkemah dengan pemandangan yang ciamik dan aman bagi Sobat Halal sekeluarga!

1. Puncak Lawang, Agam – Sumatera Barat

Kredit: instagram.com/bang_rey78

Untuk mencapai Puncak Lawang, Sobat Halal tidak perlu mendaki gunung. Cukup parkirkan mobil dan mendirikan tenda di spot terbaik atau parkirkan campervan Sobat Halal di area perkemahan.

Pemandangan di Puncak Lawang sangat cantik, Sobat Halal dapat menikmati keindahan Danau Maninjau dari tempat ini dengan suasana tenang dan udara yang bersih.

Selain indah, tempat perkemahan ini tidak terlalu jauh dari pemukiman, sehingga sedikit membantu untuk mendapatkan hal-hal yang dibutuhkan seperti obat, makan atau minuman secara mendadak.

2. Lembanna, Gowa – Sulawesi Selatan

Kredit: instagram.com/reny.sagitaa

Ingin mengenalkan keindahan hutan pinus di area yang sangat luas kepada buah hati? Sobat Halal bisa mengajak mereka untuk berkemah di Lembanna yang ada di Gowa, Sulawesi Selatan.

Kawasan Hutan Pinus di Lembanna ini sebenarnya merupakan jalur hiking menuju Gunung Bawakaraeng, namun untuk berkemah Sobat Halal tidak perlu susah-susah mendaki karena jalur menuju Lembanna dapat diakses dengan kendaraan roda dua atau empat.

Hutan Pinus di Lembanna usianya sudah mencapai puluhan tahun, sehingga tidak hanya lebat tetapi juga tinggi-tinggi. Tidak mengherankan jika Lembanna memiliki keteduhan dan kesejukan yang menyegarkan.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk camping ground ramah keluarga
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar