Sabang merupakan kota kepulauan yang lokasinya berbatasan langsung dengan Malaysia, Thailand dan India. Sabang dikenal menarik karena kemolekan pantai dan dunia bawah lautnya. Tak mengherankan jika Sabang menjadi incaran para pelancong, khususnya saat mereka mengunjungi objek-objek wisata di Aceh.

Namun tak hanya pantai, Pulau Sabang ternyata memiliki banyak spot wisata lain yang tak kalah menakjubkan sekaligus menantang, Sobat Halal wajib tahu, nih!

1. Air Terjun Pria Laot

Air terjun ini terletak di tengah hutan, sehingga nuansanya terasa sangat asri dan menyejukkan. Di tempat ini Sobat halal bisa menikmati sensasi berendam di tengah hutan, sebab kedalaman kolam airnya yang berkisar 1-1,5 meter dan jernih benar-benar akan membuat anda nyaman. Apalagi di air terjun tersebut banyak populasi ikan bulan yang kerap menghampiri wisatawan yang berenang dan menggelitik sesekali.

Selain itu, curahan air terjun dengan ketinggiam 15 meter tersebut terbilang aman untuk wisatawan. Di tempat ini, masih memungkinkan bagi para wisatawan untuk bertemu dengan fauna liar. Seru!

2. Gua Sarang

Yang satu ini dikenal sebagai Raja Ampat-nya Sabang, Sobat Halal. Gua Sarang merupakan tujuh gua yang berada di kaki tebing dan perbukitan hutan lindung. Gua Sarang sesungguhnya merupakan sarang Burung Walet yang terbentuk secara alami.

Ketujuh gua ini membentuk hamparan pulau-pulau yang berdiri di atas Pulau Weh dan langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Nikmati pemandangan matahari terbit yang dihiasi oleh guratan dinding gua yang berpadu dengan rimbunnya hutan dan keindahan laut di tempat itu, pemandangannya tidak akan pernah terlupakan!

3. Danau Aneuk Laot

Danau Aneuk Laot merupakan danau terbesar di Pulau Weh dan merupakan sumber air tawar bagi masyarakat sekitarnya. Danau seluas 37,5 hektar ini memberikan panorama indah bagi para pengunjung. Air yang jernih dan bersih sangat menyegarkan digunakan untuk berenang. Biasanya para pelancong berenang sambil menikmati keindahan matahari terbenam di tempat itu.

Keindahannya semakin lengkap dengan pemandangan Gunung  Marapi, tempat ini sangat cocok bagia Sobat Halal yang menyukai ketenangan. Jangan lupa mencoba kuliner di daerah ini ya!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Pulau Sabang
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar