Sebagai halal traveler tentu perlu memiliki informasi mendalam mengenai destinasi wisata yang hendak dituju, khususnya informasi seputar makanan halal. Apalagi sekarang informasi mudah sekali diakses melalui internet, Sobat Halal tidak perlu khawatir lagi dong!

Eropa merupakan negara yang kerap masuk ke dalam wishlist traveler dari berbagai kalangan. Selain menjanjikan nuansa yang eksotis dengan bangunan-bangunan kuno yang bercampur dengan bangunan modern, Eropa juga memiliki banyak sudut bersejarah dan wisata kuliner dari berbagai belahan dunia.

Asal tahu tempatnya kulineran di Eropa tergolong ramah koq bagi Sobat Halal pecinta jalan-jalan. Ada makanan halal apa saja ya di kota-kota di Eropa berikut ini? Ayo kita intip satu per satu!

1. Vienna, Austria

Vienna, Austria (foto Sandro Gonzalez via unsplash)

Liburan ke Vienna atau Wina dalam bahasa Indonesia merupakan pilihan tepat bagi Sobat Halal yang menyukai musik klasik, opera, dan budaya. Tak hanya menonjol dalam budaya, Vienna yang merupakan ibu kota Negara Austria juga indah dengan bangunan bergaya Baroque yang akan membuat turis layaknya di tengah negeri dongeng.

Soal keamanan tidak diragukan lagi, berdasarkan Mercer Study pada tahun 2018, Kota Vienna dipilih untuk yang kesembilan kalinya, sebagai “The Most Livable City” atau “Kota Paling Layak Huni” dengan kualitas hidup yang luar biasa.

Jika Sobat Halal lapar, Turkis Oriental Food yang memiliki 14 cabang di Vienna merupakan restoran yang tepat untuk dijadikan pilihan, khususnya untuk para pelancong. Nikmati makanan homemade yang dimasak dengan bahan serba halal, menu andalan di tempat tersebut adalah kebab dan masakan khas Turki yang menggugah selera lainnya.

Jangan lewatkan menikmati secangkir kopi dan kue favorit Sobat Halal di cafe-cafe tradisional Vienna. Sobat Halal juga bisa mengunjungi pusat perbelanjaan yang penuh dengan barang-barang branded loh!

2. Paris, Perancis

Paris, Perancis (foto: Alexander Kagan via unsplash)

Siapa sih yang tidak tertarik liburan ke Paris?  Tidak jauh berbeda dengan Vienna, Paris merupakan Kota Seni dan Budaya. Namun demikian, Paris juga cocok menjadi pilihan untuk berbulan madu dengan pasangan. Selain menawarkan suasana yang romantis, kota ini dikenal akan pelayanan dan pemandangan kota yang menawan.

Sobat Halal tidak perlu khawatir karena Paris termasuk kota yang ramah muslim. Sempatkanlah berkunjung ke Le Grands Enfants dan Le Jumeyrah, yang merupakan restoran dengan menu masakan khas Paris yang dijamin kehalalannya.

3. Amsterdam, Belanda

Amsterdam (foto: Red Morley Hewitt unsplash)

Sebagai ibu kota dari negeri seribu kincir, Amsterdam merupakan kota yang indah dengan tanah yang cukup datar sehingga di kota ini nyaman sekali untuk bersepeda. Tak heran jika Sobat Halal banyak menjumpai sepeda di sepanjang jalan Kota Amsterdam.

Selain memiliki jalanan dan selokan yang indah, Amsterdam dikenal akan Museum Kejunya yang ada di Prinsengratch. Untuk urusan makanan Sobat Halal tidak perlu khawatir, sebab Amsterdam memiliki beragam restoran halal yang siap memanjakan lidah.

Jangan lewatkan untuk menikmati makanan halal di Sefa Grill dan Dabka yang dikenal memiliki makanan dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi tetap lezat dengan lokasi yang strategis sekaligus instagramable.

4. Roma, Itali

Roma dikenal sebagai negerinya para petarung. Dengan lambang berupa she-wolf, Roma memiliki berbagai macam situs warisan dunia. Selain itu, Roma terlihat indah dengan bangunan indahnya yang dijuluki Pantheon dan menjulang ke langit.

Di Roma, Sobat Halal tidak perlu khawatir untuk mengisi perut, sebab restoran halal mudah ditemukan di tempat itu. Berbagai jenis masakan daging dan nasi bisa dijumpai di Peri-Peri Grill. Namun, tidak ada salahnya untuk menyantap masakan Itali, seperti pizza, di Luna Caprese yang merupakan restoran bagi para vegan. Jangan lupa nikmati desert vegan dan halal di Giulivo Gelatto ya, Sobat Halal. Dijamin enak!

5. London, Inggris

London dikenal sebagai kota yang paling disiplin di dunia, tak heran jika para pelancong merasa nyaman saat berkunjung ke London. Fasilitas transportasi umumnya pun sangat memudahkan bagi para pelancong untuk mengeksplorasi Kota London.

Selain cukup mudah menemukan masjid, Sobat Halal dapat menemukan restoran halal di setiap sudut Kota London. Salah satunya, Chai Ki yang menyajikan soul food ala India modern yang memiliki jam buka khusus untuk pagi, siang dan malam dengan menu yang berbeda. Jangan lewatkan menu Butter Chicken yang sempat masuku ke dalam Top 100 Dishes versi Time Out, enjoy it!

Tentu saja masih banyak restoran halal lain yang menawatkan berbagai macam masakan dengan rasa yang tak kalah lezat. Selamat mencoba!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar