Share artikel ini:


Sebagai halal traveler tentu perlu memiliki informasi mendalam mengenai destinasi wisata yang hendak dituju, khususnya informasi seputar makanan halal. Apalagi sekarang informasi mudah sekali diakses melalui internet, Sobat Halal tidak perlu khawatir lagi dong!

Eropa merupakan negara yang kerap masuk ke dalam wishlist traveler dari berbagai kalangan. Selain menjanjikan nuansa yang eksotis dengan bangunan-bangunan kuno yang bercampur dengan bangunan modern, Eropa juga memiliki banyak sudut bersejarah dan wisata kuliner dari berbagai belahan dunia.

Asal tahu tempatnya kulineran di Eropa tergolong ramah koq bagi Sobat Halal pecinta jalan-jalan. Ada makanan halal apa saja ya di kota-kota di Eropa berikut ini? Ayo kita intip satu per satu!

1. Vienna, Austria

Vienna, Austria (foto Sandro Gonzalez via unsplash)

Liburan ke Vienna atau Wina dalam bahasa Indonesia merupakan pilihan tepat bagi Sobat Halal yang menyukai musik klasik, opera, dan budaya. Tak hanya menonjol dalam budaya, Vienna yang merupakan ibu kota Negara Austria juga indah dengan bangunan bergaya Baroque yang akan membuat turis layaknya di tengah negeri dongeng.

Soal keamanan tidak diragukan lagi, berdasarkan Mercer Study pada tahun 2018, Kota Vienna dipilih untuk yang kesembilan kalinya, sebagai “The Most Livable City” atau “Kota Paling Layak Huni” dengan kualitas hidup yang luar biasa.

Jika Sobat Halal lapar, Turkis Oriental Food yang memiliki 14 cabang di Vienna merupakan restoran yang tepat untuk dijadikan pilihan, khususnya untuk para pelancong. Nikmati makanan homemade yang dimasak dengan bahan serba halal, menu andalan di tempat tersebut adalah kebab dan masakan khas Turki yang menggugah selera lainnya.

Jangan lewatkan menikmati secangkir kopi dan kue favorit Sobat Halal di cafe-cafe tradisional Vienna. Sobat Halal juga bisa mengunjungi pusat perbelanjaan yang penuh dengan barang-barang branded loh!

2. Paris, Perancis

Paris, Perancis (foto: Alexander Kagan via unsplash)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar