Ilustrasi foto: Wynand Van Poortvlietvia unsplash

Bagikan artikel ini

Memancing merupakan salah satu kegiatan rekreasi sekaligus olah raga yang baik untuk kesehatan tubuh sera melatih kesabaran. Sobat Halal yang gemar memancing pasti tertarik mencari spot-spot wisata memancing yang menantang.

Berikut adalah spot memancing yang menarik baik dari segi medan yang harus dilalui, jenis ikan yang bisa dipancing sampai kondisi lingkungan yang indah untuk untuk dikunjungi!

1. Pulau Krakatau

instagram.com/rizkytaksaka.288

Pulau Krakatau merupakan Gunung Anak Krakatau yang berada di perairan Selat Sunda dan terbentuk dari letusan pada tahun 1883 silam.

Spot pemancingan ini terkenal menantang karena ombak dan ikan yang ada di perairan tersebut termasuk ke dalam jenis ikan pemangsa besar seperti tuna, marlin hitam, moor, kerapu tutul dan lain sebagainya.

2. Kaimana

Foto oleh Jafar Werfete via tripadvisor.co.id

Kamimana termasuk ke dalam kawasan konservasi laut Papua Barat yang terkenal akan ikan tuna raksasanya yang bisa mencapai berat ratusan kilo. Tidak hanya unggul di saltwater fishing, Kaimana juga terkenal akan freshwater fishing dengan jenis ikan raksasa, yakni spesies bass.

Selain papua black bass atau tiger bass, Sobat Halal dapat menemukan bonefish, barakuda, kakap dan spesies ikan raksasa lainnya di perairan ini.

3. Karimunjawa

via agenwisatakarimunjawa.com

Karimunjawa merupakan salah satu spot pemancingan terbaik di sekitar perairan Jawa. Tempat ini juga merupakan konservasi laut yang penuh dengan terumbu karang dan biota laut lainnya.

Sobat Halal dapat menemukan spesies ikan bass, tuna, kakap dan tenggiri yang besar di perairan ini.

4. Mentawai

instagram.com/mentawai_fishing

Perairan lepas Mentawai terkenal akan terumbu karang, biota dan kedalaman lautnya. Tak heran jika perairan ini dihuni banyak ikan tuna, tenggiri, trout, trevallies dan lain-lain.

Pemandangan di sini juga dikenal sangat indah loh, memancing pun  jadi semangat karena bonus healing extra!

5. Natuna

instagram.com/mancing_natuna

Natuna memiliki gugusan pulau sebanyak 272 kepulauan. Dengan lokasi dan sumber daya laut yang melimpah, perairan Natuna menjadi tempat wisata para pemancing dan kerap dijadikan lokasi lomba memancing. Wajib banget nih mampir ke Natuna!

6. Halmahera

instagram.com/rdnvlog

Halmahera merupakan destinasi sempurna bagi pemancing profesional. Perairan lepas ini ditinggali spesies ikan kerapu raksasa, hiu, pari dan escolar yang besar. Tidak heran jika Halmahera menjadi lokasi tuan rumah bagi event-event pemancingan, pemandangan dunia bawah laut dan sekitarnya juga air loh!

7. Biaro

Foto oleh Marwan Mohamad via wikipedia

Pulau Biaro merupakan lokasi turnamen memancing internasional yang mendunia. Pulau yang berada di perairan Manado, Sulawesi Utara ini terkenal akan lautnya yang dalam dan terumbu karangnya.

Hal tersebut membuat tempat ini menjadi tempat tinggal atau persembunyian bagi berbagai macam ikan besar di perairan tersebut.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk 7 spot pancing ini
[Total: 4 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar