Bagikan artikel ini

Magetan adalah kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Magetan menjadi kota yang strategis untuk berlibur karena berbatasan dengan Kabupaten Ngawi, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Madiun, Kota Madiun dan Kabupaten Ponorogo.

Hal tersebut membuat Magetan dikelilingi banyak objek wisata yang menarik bagi siapa saja tanpa perlu merogoh kocek terlalu banyak. Bagi Sobat Halal yang sedang mencari ide wisata akhir pekan ini, yuk pantau dulu 7 pesona wisata Magetan berikut.

1. Oemah Djowo

instagram.com/oemahdjowo_sarangan

Oemah Djowo merupakan resto, resort dan kebun hidroponik yang berada di Jl. Raya Sarangan, Magetan. Sobat Halal dapat menikmati sensasi makan di perbukitan dengan nuansa sekaligus menu yang ‘njawani’ ditemani angin dan udara sejuk.

Selain itu, sebagai sarana edukasi, terdapat kebun hidroponik dengan pemandu yang mumpuni dan Sobat Halal bisa memetik sayuran langsung dari kebun loh!

2. Air Terjun Tirtosari

instagram.com/joeluluk

Air terjun ini terletak di Ngadiloyo, Magetan. Sawah, terasiring, penduduk yang ramah, kabut dan udara sejuk akan menyambut Sobat Halal saat menuju ke lokasi air terjun.

Sekalipun terlihat ramah pengunjung dan cukup mudah diakses, Sobat Halal tetap harus berhati-hati karena tangga yang cukup curam serta licin akibat percikan dari air terjun.

3. Mbah Joe Resort

instagram.com/mbahdjoeresort

Mbah Joe merupakan resort, resto dan cafe yang berada di tengah keindahan alam Magetan. Menyediakan kamar yang homey dan makanan dengan cita rasa khas Jawa yang legit.

Tempat ini cocok untuk dijadikan destinasi liburan para keluarga. Pemandangan di sini gak kalah keren loh!

4. Lawu Green Forest

instagram.com/lawugreenforest

Hutan ini merupakan picnic ground favorit sejuta umat. Selain menyuguhkan pemandangan alam yamg menakjubkan, spot ini menawarkan resto dengan view pengunungan, camping ground dan outbond.

Selain itu, banyak spot selfie natural, tenda warna-warni yang menghiasi area dan sering ada event seru loh!

5. Mojosemi Forest Park

instagram.com/mojosemiforestpark

Kalau yang satu ini cocok banget buat Sobat Halal pecinta petualangan. Mojosemi Forest Park menawarkan pemandangan pegunungan, wahana permainan, kesenian, dan edukasi dinosaurus yang menantang.

Selain itu, ada tenda dan kontainer yang disewakan dengan fasilitas premium. Pokoknya gak akan nyesel main ke Mojosemi Forest Park!

6. Pinete Bistro

instagram.com/pinete.bistro

Pinete Bistro merupakan restoran dengan konsep nature vibes. Dengan bangunan modern yang didominasi warna putih dan kayu-kayuan, Pinete Bistro memberikan ambiens super cozy bagi pengunjung yang belum tentu bisa ditemukan di area perkotaan. Ngopi cantik dan selfie di alam tentu menyenangkan bukan?

7. Telaga Sarangan

instagram.com/muhammad_avesina.jpg

Telaga Sarangan sudah lama jadi primadona Magetan dan sekitarnya. Telaga alami ini sudah jadi tujuan wisata sejak dulu dengan jajaran kuliner khas dataran tinggi yang nikmat, wahana permainan dan spot foto yang cantik.

Banyak yang mengatakan Telaga Sarangan mirip dengan suasana di Swiss. Pemandangan di sini pun tak kalah cantik dan udara juga sejuk loh!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk pesona wisata Magetan
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar