Foto: M D Fahmi via pexels
Share artikel ini:


Saat musim hujan tiba biasanya kegiatan traveling memang menjadi lebih terbatas. Tapi tidak mungkin juga jika musim hujan membuat kita harus terus mengurung diri di rumah. Berlibur saat akhir pekan adalah salah satu cara healing dari rasa bosan akibat rutinitas pekerjaan.

Jika keadaan memungkinkan, tidak ada banjir atau hambatan berarti lainnya, perjalanan wisata saat musim hujan bisa memberikan kesan yang berbeda. Kabar baiknya, di Indonesia ternyata ada banyak tempat wisata yang justru semakin romantis saat musim hujan dan lebih romantis untuk dikunjungi bersama pasangan atau keluarga. 5 tempat ini bisa jadi pilihan, window tour dulu yuk!

1. Sumba, Nusa Tenggara Timur

via tripsumba.com

Sobat Halal tentu tahu di Sumba terdapat perbukitan ala sabana Afrika yang berwarna keemasan saat kemarau dan sangat cantik untuk diabadikan. Ternyata sabana ini juga indah dan menghijau menyegarkan mata saat musim hujan datang.

Udara sejuk, aroma rerumputan dan hamparan hijau bak karpet akan menyapa Sobat Halal sejauh mata memandang, tak kalah cantik untuk diabadikan. Tempat ini sangat terkenal akan pemandangan sunset dan sunrise-nya, tapi jangan kaget kalau sepanjang perjalanan bertemu kerbau dengan tanduk yang lebar ya!

2. Ubud, Bali

Foto Geio Tischler via unsplash

Surganya para introvert ini sangat memanjakan mata dan menentramkan hati saat musim hujan tiba loh! Pemandangan sawah dan pepohonan rimbun biasanya diselimuti kabut karena suhu yang rendah, membuat Sobat Halal kian betah.

Selain itu, Ada banyak homestay dan kafe yang mudah diakses, sehingga tak perlu kesulitan saat berlibur ke tempat ini di musim hujan.

3. Kopeng, Salatiga

via instagram.com/explorekopeng

Kopeng merupakan dataran tinggi yang menjadi salah satu jujugan wisata di Kota Salatiga. Saat musim hujan, tempat ini menjadi lebih berkabut dan lebih sejuk dari biasanya. Di tempat ini Sobat Halal dapat menemukan sayur, buah dan tanaman yang dijajakan sepanjang jalan.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 5 tempat wisata ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
2 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar