Foto: M D Fahmi via pexels

Bagikan artikel ini

Saat musim hujan tiba biasanya kegiatan traveling memang menjadi lebih terbatas. Tapi tidak mungkin juga jika musim hujan membuat kita harus terus mengurung diri di rumah. Berlibur saat akhir pekan adalah salah satu cara healing dari rasa bosan akibat rutinitas pekerjaan.

Jika keadaan memungkinkan, tidak ada banjir atau hambatan berarti lainnya, perjalanan wisata saat musim hujan bisa memberikan kesan yang berbeda. Kabar baiknya, di Indonesia ternyata ada banyak tempat wisata yang justru semakin romantis saat musim hujan dan lebih romantis untuk dikunjungi bersama pasangan atau keluarga. 5 tempat ini bisa jadi pilihan, window tour dulu yuk!

1. Sumba, Nusa Tenggara Timur

via tripsumba.com

Sobat Halal tentu tahu di Sumba terdapat perbukitan ala sabana Afrika yang berwarna keemasan saat kemarau dan sangat cantik untuk diabadikan. Ternyata sabana ini juga indah dan menghijau menyegarkan mata saat musim hujan datang.

Udara sejuk, aroma rerumputan dan hamparan hijau bak karpet akan menyapa Sobat Halal sejauh mata memandang, tak kalah cantik untuk diabadikan. Tempat ini sangat terkenal akan pemandangan sunset dan sunrise-nya, tapi jangan kaget kalau sepanjang perjalanan bertemu kerbau dengan tanduk yang lebar ya!

2. Ubud, Bali

Foto Geio Tischler via unsplash

Surganya para introvert ini sangat memanjakan mata dan menentramkan hati saat musim hujan tiba loh! Pemandangan sawah dan pepohonan rimbun biasanya diselimuti kabut karena suhu yang rendah, membuat Sobat Halal kian betah.

Selain itu, Ada banyak homestay dan kafe yang mudah diakses, sehingga tak perlu kesulitan saat berlibur ke tempat ini di musim hujan.

3. Kopeng, Salatiga

via instagram.com/explorekopeng

Kopeng merupakan dataran tinggi yang menjadi salah satu jujugan wisata di Kota Salatiga. Saat musim hujan, tempat ini menjadi lebih berkabut dan lebih sejuk dari biasanya. Di tempat ini Sobat Halal dapat menemukan sayur, buah dan tanaman yang dijajakan sepanjang jalan.

Selain itu, bisa naik kuda, dipandu oleh joki yang berpengalaman. Ada banyak homestay di Kopeng dan makanan tradisional yang menggugah selera. Jangan lupa untuk mencicipi sate kambing dan masakan serba kambing lainnya ya!

4. The Highland Park, Bogor

via thehighlandparkresortbogor.com

Berada di kaki Gunung Salak membuat tempat ini memiliki pemandangan menenangkan dan berhawa sejuk. Di musim hujan, tempat ini memiliki warna hijau segar yang didominasi glamping berwarna putih, saat musim hujan tempat ini jadi lebih sejuk dan juga segar.

The Highland Park punya konsep resort dengan kuliner indoor-outdoor yang bervariasi. Selain itu, tempat ini punya banyak wahana menarik seperti berkuda, golf dan waterboom. Jika menginap di sini, membawa keluarga merupakan pilihan tepat!

5. Bukit Panguk, Yogyakarta

via visitingjogja.jogjaprov.go.id

Meskipun tanpa musim hujan, tempat yang terletak tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan ini cenderung berkabut. Dari atas perbukitan Sobat Halal dapat menikmati pemandangan kabut yang menyelimuti perbukitan, tempat ini pun sekilas berubah jadi seperti desa di atas awan.

Konon tempat ini juga direkomendasikan sebagai salah satu lokasi berburu sunset terbaik di Jogjakarta. Wajib masuk wishlist Sobat Halal!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk 5 tempat wisata ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar