foto oleh Tsvetoslav Hristov via Pexels
Share artikel ini:


Milky Way adalah salah gugusan bintang atau galaksi yang ada di alam semesta. Di Indonesia  Milky Way disebut dengan nama Bima Sakti.

Galaksi Milky Way atau Bima Sakti dapat dilihat dengan mata telanjang, namun tidak semua lokasi dapat menampilkan keindahan yang menakjubkan dari Milky Way tersebut. Terutama jika di wilayah kota atau permukiman karena adanya polusi cahaya dari lampu, baik lampu yang berasa dari bangunan maupun dari kendaraan.

Di banyak tempat di luar negeri banyak sekali spot untuk menikmati Milky Way. Namun siapa sangka, ternyata di Indonesia juga terdapat beberapa spot istimewa yang kerap didatangi untuk menikmati keindahan galaksi tersebut.

Mau tahu di mana saja spot-nya? Yuk, kita virtual tour dulu!

1. Ranu Kumbolo Gunung Semeru

Danau Ranu Kumbolo (via katalogwisata.com)

Puncak Gunung Semeru yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini punya lapangan rumput luas yang cukup landai untuk para pendaki mendirikan tenda. Lokasi Ranu Kumbolo yang masih alami dan minim pencahayaan tersebutlah yang membuat Milky Way terlihat dengan sangat jelas. Sobat Halal siap-siap terpukau ya!

2. Segara Anak

Segara Anak (via datulomboktour.com)

Segara Anak adalah julukan untuk kawah yang berada di kaki Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat. Jika langit di atasnya cerah, Sobat Halal dapat menikmati Milky Way dengan bebas.

3. Wae Rebo

Wae Rebo (via tourfloreskomodo.com)

Kalau spot yang satu ini lokasinya berada di Manggarai, Flores. Tak hanya terkenal sebagai The Hidden Paradise In Flores, langit malam Wae Rebo juga sangat direkomendasikan sebagai spot untuk menikmati keindahan Milky Way di Indonesia.

Selain itu, jika beruntung Sobat Halal dapat melihat keindahan Bintang Mala Mini loh!

4. Tanjung Papuma

Tanjung Papuma (via perhutani.co.id)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 5 Spot untuk Menikmati Keindahan Milky Way di Indonesia
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar