Murree Tandoori & Curry (via mykoreatrip.com)

Negeri gingseng ini kerap menjadi sorotan netizen karena populernya Drama Korea dan sederet artis K-Pop yang banyak penggemarnya. Tidak hanya di Indonesia, demam produk, film dan artis Korea Selatan pun merebak ke seluruh dunia. Tak heran jika banyak penggemar yang ingin menyambangi negeri tersebut untuk berwisata.

Seperti yang kita ketahui, daging, seafood, dan sayuran merupakan bahan utama masakan khas Korea seperti makanan lain pada umumnya. Namun, mengingat beberapa masakan Korea tidak ramah muslim, traveller muslim harus lebih berhati-hati dalam memilih tempat makan, bukan?

Jangan khawatir, di bawah ini adalah rekomendasi restoran di Korea Selatan yang menawarkan masakan khas Korea dan pasti halal! Yuk kita intip terlebih dahulu!

1. EID – Halal Korean Food

Eid (via thekrazemag.com)

Restoran satu ini terletak di daerah Itaewon, tidak jauh dari Menara Seoul. Restoran ini menawarkan masakan lezat khas Korea yang tersertifikasi halal dari Korea Muslim Federation (KMF).

Bulgogi, samgyetang, dan ayam kecap menjadi andalah di tempat ini. Yang lebih menarik, banchan atau menu pendamping di tempat ini bisa di refill secara gratis. Selain itu, penyajian makanan terbilang menarik dan pelayanannya baik. Tak jauh dari restoran ini juga terdapat Seoul Central Mosque loh!

2. Yang Good

Penasaran dengan rasa BBQ daging domba? Yang Good yang berada di Gangnam adalah jawabannya. Restoran khas Korea ini hanya menjual produk BBQ dengan beberapa macam varian daging impor dari Australia yang bisa dipilih, yang utama adalah daging domba.

Biasanya BBQ domba di tempat ini sudah dibumbui ala daging Korea dan disajikan bersama kimchi serta saus kacang kedelai. Konon rasanya enak dan lumer di mulut loh!

3. Busan-JIB

Busan Jib (via omaralattas.com)

Restoran yang terletak di Myeongdon ini memiliki pelayanan ramah dan pengunjung muslim disediakan tempat untuk beribadah.

Bagi Sobat Halal penggemar skin care, Myeondong adalah lokasi yang tepat untuk berburu kebutuhan kalian. Setalah berbelanja, Sobat Halal bisa langsung mampir ke Busan-Jib. Ramen Abalone, Bimbimbap, Tteokbokki, dan Samgyetang adalah menu favorit di tempat ini.

4. Insadong Sujebi

Insadong Sujebi (via visitseoul.net)

Restoran tradisional ini menawarkan masakan khas Korea dengan harga layak dan pelayanan yang ramah. Lokasinya di Insadong dan agak sulit ditemukan karena harus masuk gang yang agak tersembunyi. Jadi Sobat Halal harus benar-benar mencari dengan jeli. Eh tapi kan sekarang tinggal pakai aplikasi map di ponsel Sobat Halal ya.

Menu yang terkenal di tempat ini adalah sujebi (mie yang disajikan bersama kuah kaldu yang panas dan lezat), sup, pancake seafood, dan pajeon. Wajib dicoba nih!

5. Murree Tandoori & Curry

Murree Tandoori & Curry (via mykoreatrip.com)

Restoran satu ini juga terletak di Itaewon, tak jauh dari Menara Seoul. Menu favorit di tempat ini adalah Samgyetang, Japchae, Bulgogi, dan BBQ.

Selain itu, Sobat Halal juga bisa memilih menu masakan Korea dengan rasa yang unik. Jangan kaget kalau pemilik tempat ini sangat ramah, dijamin puas!

***

Nah itu dia beberapa rekomendasi restoran halal untuk para Sobat Halal yang ingin berwisata ke Korea Selatan. Beri komentar di bawah jika Sobat Halal pernah mengunjungi restoran halal ini atau mungkin restoran halal lainnya di Korea Selatan ya!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Wisata Halal Korea Selatan
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar