Foto: instagram @ramenhead.co
Share artikel ini:


Ramen, adalah mie kuah khas Jepang yang menurut sejarahnya diadaptasi dari Tiongkok. Pada akhir abad ke-19 atau awal abad ke-20 para pendatang dari Cina membawa ramen ke Jepang setelah Meijiichin [Restorasi Meiji] pada tahun 1868. Saat tiba di Jepang para pendatang mulai membangun Chinatown yang bermunculan seperti di Yokohama – kota pelabuhan yang sibuk dan membantu menyebarkan popularitas ramen di seluruh Jepang. Itulah sebabnya di awal kehadirannya ramen kerap disebut juga chuka soba atau shina soba.

Terlepas dari sejarahnya di Indonesia Ramen punya tempat tersendiri di hati masyarakat. Tidak heran jika rumah makan yang berkonsep Jepang banyak menjamur dan menawarkan ramen dengan berbagai macam varian.

Bagi Sobat Halal yang tinggal atau sedang mengunjungi Yogyakarta, kota pelajar ini punya sederet rumah makan ala Jepang dengan menu ramen yang nikmat. Apa saja itu, yuk kita lihat di bawah ini.

  1. Golden Geisha Ramen

Kredit foto: Mega Nur Pratiwi via google

Golden Geisha Ramen adalah pendatang baru yang seketika mendapat perhatian para pecinta ramen Yogyakarta. Mengusung konsep Japan halal ramen, Golden Geisha memberikan cita rasa khas ramen Jepang yang berbeda di Kota Jogja.

Di tempat ini Sobat Halal dapat menikmati ramen dengan porsi kawaii (untuk anak-anak & diet) dan porsi reguler yang disajikan dengan mangkok ukuran besar. Menunya juga unik dan menarik, yaitu wagyu chashu ramen, yakiniku ramen, saikoro ramen, o’ramen, nitamago ramen, shinpuru ramen, mushitori ramen dan beberapa additional seperti takayama hida, takayama onsen eeg dan kuromai.

Selain itu, Golden Geisha juga menyediakan menu ramen spesial bagi para pelanggan. Konon, kuah kaldu ramen di tempat ini sangat digandrugi loh! Kalau mau mampir, jangan lupa reservasi dulu ya karena hanya buka saat lunch dan dinner saja!

  1. OTW Ramen Jogja

instagram @otwramen
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Ramen Halal Jogja
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar