Ilustrasi (instagram @bijinnabe_id)

Semakin hari, semakin banyak penikmat kuliner yang menyadari pentingnya makanan sehat untuk konsumsi sehari-hari. Tren ini tidak dilewatkan begitu saja oleh beberapa pelaku bisnis kuliner di Indonesia.

Meskipun jumlahnya masih sedikit dan segmen pasarnya belum luas, kenyataannya beberapa restoran ini berani tampil beda dengan menyediakan menu inovatif yang diklaim dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit para konsumennya.

Salah satu menu inovatif yang lagi tren adalah menu sop kolagen atau collagen soup. Bahan-bahannya terbuat dari bahan premium pilihan. Menurut klaimnya, sarat akan kolagen yang ampuh untuk memperlambat proses penuaan kulit serta kandungan lain yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh secara umum.

Penasaran kan, Sobat Halal? Ayo kita intip dulu restoran apa saja yang menyediakan menu Sop Kolagen.

1. Shabu Hachi

Kuah Kolagen Ayam (via instagram @shabuhachi)

Shabu Hachi merupakan restoran milik Hachi Group dan sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Menu yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan Restoran Hachi Grill. Namun yang berbeda adalah, Shabu Hachi menawarkan berbagai paket shabu-shabu dengan varian kuah yang unik, diantaranya ada kuah Tom Yum, Original Konbu, Japanesse Broth, Vegan dan yang terakhir adalah Collagen.

Shabu Hachi memproduksi kuah collagen dari hasil rebusan tulang ayam asli hingga keluar sari patinya dan disajikan bersama bahan shabu-shabu seperti bakso, jamur, tofu, dan sayuran lainnya.

2. Chop Buntut Cak Yo

Sop Collagen Ayam (via facebook @chopbuntutcakyo)

Siapa yang tidak kenal dengan restoran yang satu ini? Selain cabangnya yang tersebar di kota-kota besar Indonesia, restoran ini memang jagoannya sop buntut. Restoran ini juga menawarkan Sop Collagen Ayam dan Sop Collagen Iga yang disajikan dengan kuah sarat kolagen cukup kental namun tetap terasa ringan saat disantap.

Rasa gurihnya pun sangat pas dipadu dengan sambal pendamping yang disediakan, dagingnya pun sangat empuk dan tidak alot sama sekali.

3. Bijin Nabe

Collagen Soup (via instagram @bijinnabe_id)

Restoran dari Jepang ini menancapkan kakinya di Indonesia pertama kali pada tahun 2017. Nama restoran itu berasal dari Bahasa Jepang, Bijin  yang artinya cantik atau orang cantik dan Nabe artinya hot pot. Bijin Nabe dikenal dengan spesialisasi menunya Golden Collagen Chicken Soup yang menurut klaimnya tidak hanya lezat tetapi juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Di akun Instagramnya restoran ini menuliskan “No Pork, No Lard” alias menunya tidak mengandung babi atau lemak babi.

Sop Collagen dengan cita rasa yang kuat tersebut merupakan hasil dari memasak ayam selama 8 jam sampai larut seluruhnya dan mengental seperti puding. Untuk menambah kelezatannya Bijin Nabe menambahkan bumbu rahasia. Penyajiannya pun praktis, tinggal menghangatkan puding sop hingga perlahan mencair dan memasukkan bahan lain seperti tofu, wortel, jamur dan lain sebagainya.

4. X.O Suki & Cuisine

Kuah Kolagen Ayam (via xo-suki-semarang.business.site)

Selain menawarkan varian menu suki yang segar dan ringan, X.O Suki & Cuisine juga memiliki menu kecantikan yang jadi andalan, yaitu Chicken Collagen Soup.

Aroma sop collagen ini wangi dan memikat, memiliki rasa manis, gurih dan sudah pasti nikmat. Sop ini disajikan dengan berbagai isian sayur segar, jamur, berbagai jenis suki, dan meat slice. Yummy!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar