Share artikel ini:


Ngopi di kafe mungkin salah satu kegiatan yang sudah sering Sobat Halal lakukan. Pemandangan jalan dan hiruk pikuk pelanggan merupakan dua hal yang kerap disaksikan di kafe. Namun, pernahkah Sobat Halal membayangkan menikmati secangkir kopi di tengah kebun kopi?

Jika penasaran, berikut 5 kebun kopi yang bisa Sobat Halal kunjungi untuk menikmati secangkir kopi dengan suasana yang berbeda!

  1. Seladang Cafe, Aceh

instagram @seladangcafe

Seladang Cafe terletak di Takengon, Aceh. Takengon sendiri dikenal sebagai surganya kopi, banyak pelancong rela berburu kopi sampai di tempat ini. Selain menawarkan kudapan dan kopi dengan kualitas terbaik.

Seladang Cafe juga menjadi tempat rekreasi karena banyak spot yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto, bercengkerama bahkan workshop seputar kopi yang kerap dibawakan langsung oleh pemiliknya.

  1. Mesastila, Magelang

instagram @mesastila

Dulunya tempat ini dikenal sebagai Losari Coffee Plantation, seiring berjalannya waktu para pelancong mengenalnya sebagai Mesastila Resort. Letaknya berada di dataran tinggi, yaitu Desa Losari, Grabag, Magelang.

Selain dikelilingi pegunungan seperti Merapi, Andong, Merbabu, Telomoyo dan Sumbing, Mesastila memiliki club house yang berdiri sejak tahun 1928. Selain memiliki tinggalan sejajarah kolonial, pemandangan indah dan udara yang sangat sejuk di sini dapat Sobat Halal nikmati saat ngopi di tempat ini.

  1. Kebun Kopi Malabar

Foto via vymaps.com

Letaknya yang berada di ketinggian 1400-1800 mdpl di Jawa Barat membuat pemandangan di tempat ini cocok sebagai teman minum secangkir kopi panas. Kopi unggulan di kebun ini adalah Kopi Arabika Malabar Jawa Preanger yang diolah dengan standar tinggi.

Selain terkenal berkualitas, kopi di tempat ini dikenal dengan rasanya yang unik karena memiliki perpaduan rasa kopi, cokelat dan rempah alami yag khas. Jangan lewatkan kesempatan berkeliling di Kebun Kopi Malabar dan mebawa buah tangan berupa kopi khas Malabar.

  1. Doesoen Kopi Sirap

instagram @doesoen_kopisirap
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Ngopi di Tengah Kebun
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar