Secara umum, Timur Tengah dan Indonesia memiliki kemiripan dalam hal ragam kuliner, yakni cita rasa makanan dan minuman yang didominasi rempah serta herbs di dalamnya. Tidak heran jika masyarakat Indonesia turut menggandrungi masakan khas Timur Tengah.

Jika Sobat Halal penasaran, inilah beberapa tempat yang perlu Sobat Halal kunjungi untuk menikmati nikmatnya masakan khas Timur Tengah!

  1. Hadramout Restaurant, Jakarta Pusat

Kredit: Ismail Almoseki

Hadramout menawarkan masakan khas Yaman yang terkenal tasty. Jika Sobat Halal berkunjung ke tempat ini, aroma masakan dan rempah yang pedas yang tercium saat membuka pintu restoran sehingga akan mengundang rasa lapar dengan segera. Kopi Turki, pita bread, nasi mandhi, hummus dan tabouleh adalah menu yang wajib Sobat Halal coba!

  1. Marase, Bandung

Instagram @marase.id

Kalau yang satu ini adalah restoran khas Timur Tengah yang ada di Jalan Citarum, Bandung dan terkenal akan kelezatan nasi mandhi-nya. Dengan harga dan porsi yang sesuai, kari, turkey chicken dan kambing bakarnya siap menggoyang lidah Sobat Halal.

  1. Rumah Kuliner Ateeya, Jogja

Instagram @rumah_kuliner_ateeya

Racikan bumbu kari yang menggunakan yoghurt bisa Sobat Halal nikmati di Rumah Kuliner Ateeya, Jogja. Konon masakan autentik khas Timur Tengah di tempat ini merupakan masakan buatan seorang chef sekaligus pemilik yang berasal dari UEA. Selain kari, nasi mandhi dan olahan dari kurma dapat Sobat Halal coba di Rumkul Ateeya.

  1. Halal Boss, Surabaya

Instagram @halalboss.id

Kecil-kecil cabe rawit! Meskipun ruangan Halal Bos tidak luas, restoran bernuansa Arabic ini memiliki spot-spot instagramble dan masakan khas Timur Tengah yang lezat. Nasi mandhi dan oum ali merupakan menu best seller tempat ini. Topping kambing, sapi dan ayamnya pun sangat tasty, dijamin bikin ketagihan deh!

  1. Emado’S Shawarma, Solo

Instagram @emados.shawarma

Jika Sobat Halal sedang berada di Kota Solo dan mencari makanan khas Timur Tengah, Emado’s Shawarma merupakan pilihan yang tepat. Nasi mandhi di tempat ini merupakan menu best seller loh. Selain itu, shawarma roasted chicken dan vegetarian falafel wrap-nya patut diacungi jempol. Saat ini Emado’s Shawarma sudah punya cabang di beberapa kota.

  1. Resto Abu Ali, Bogor

Instagram @restoabuali

Nasi mandhi terbaik di Kota Bogor konon ada di Resto Abu Ali. Pelayanan di tempat ini cepat dan nuansanya sangat membuat nyaman pengunjung. Shawarma, lamb kebab dan fashah adalah menu lain yang wajib Sobat Halal pesan ya!

  1. Rumah Makan Cairo, Malang

Instagram @rumahmakancairomlg

Konon Rumah Makan Cairo merupakan tempat terbaik untuk menikmati masakan Timur Tengah yang autentik di Malang. Roti maryam dan martabak kari merupakan snack favorit di tempat ini. Selain itu, ada nasi samin, marak, mutton soup, nasi kebuli, lamb satay dan lamb soup yang wajib Sobat Halal cicipi loh!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Restoran Khas Timur Tengah
[Total: 4 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar