thegratchase-3e1f8c79
Share artikel ini:


Bagi yang sudah pernah pergi ke negara-negara di Benua Eropa yang mayoritas penduduknya bukan Muslim menemukan restoran halal merupakan hal yang cukup menantang. Biasanya yang paling aman adalah dengan mencari restoran Turki, restoran Timur Tengah, restoran India Muslim atau Pakistan, atau bahkan mencari  restoran Indonesia atau Malaysia. Umumnya restoran-restoran ini menyajikan menu halal.

Yang agak sulit adalah menemukan restoran yang menyajikan masakan Eropa tapi terjamin kehalalannya. Tidak banyak restoran Eropa yang menyajikan menu halal.

Sumber: TripAdvisor

Di London, ada sebuah restoran yang menyajikan masakan Eropa, bahkan sajiannya termasuk kategori fine dining, tetapi mereka menjamin makanan yang disajikan di sana adalah halal, dan menu minuman yang disediakan bebas alkohol. Restoran tersebut adalah The Great Chase.

Restoran The Great Chase beralamat di 316 St John St, Clerkenwell, London, EC1V 4NT. Jika kamu menggunakan Tube, alias kereta bawah tanah di London, kamu bisa berhenti di stasiun terdekat yaitu Angel.

Our-Food-banner-dcc36c2a

Namun seperti umumnya restoran fine dining di Eropa, sebaiknya kamu melakukan reservasi dulu sebelum makan di sana. Maklum di Eropa, kecuali restoran fast food, umumnya restoran selalu mendahulukan tamu yang sudah melakukan reservasi.

Restoran The Great Chase menyajikan berbagai menu makanan mulai dari snack, pembuka, makanan utama dan penutup. Masakan disajikan ala Inggris, Perancis dan Itali yang berbahan daging sapi, ayam, kambing dan ikan ada dalam daftar menu mereka. Sedangkan minuman selain koktail dan soda, aneka pilihan teh juga menjadi menu unggulan mereka.

home-banner-5049f983

Yang menarik dari restoran The Great Chase ini adalah pernyataan halal mereka seperti yang dimuat di situs mereka. Mereka mengatakan alasan mereka menyajikan menu makanan dan minuman halal bukan semata-mata karena alasan relijius semata, tetapi mereka percaya bahwa menu halal itu juga baik dan bisa dinikmati semua orang, Muslim ataupun bukan.

Berikan bintang kamu
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar