thegratchase-3e1f8c79

Bagi yang sudah pernah pergi ke negara-negara di Benua Eropa yang mayoritas penduduknya bukan Muslim menemukan restoran halal merupakan hal yang cukup menantang. Biasanya yang paling aman adalah dengan mencari restoran Turki, restoran Timur Tengah, restoran India Muslim atau Pakistan, atau bahkan mencari  restoran Indonesia atau Malaysia. Umumnya restoran-restoran ini menyajikan menu halal.

Yang agak sulit adalah menemukan restoran yang menyajikan masakan Eropa tapi terjamin kehalalannya. Tidak banyak restoran Eropa yang menyajikan menu halal.

Sumber: TripAdvisor

Di London, ada sebuah restoran yang menyajikan masakan Eropa, bahkan sajiannya termasuk kategori fine dining, tetapi mereka menjamin makanan yang disajikan di sana adalah halal, dan menu minuman yang disediakan bebas alkohol. Restoran tersebut adalah The Great Chase.

Restoran The Great Chase beralamat di 316 St John St, Clerkenwell, London, EC1V 4NT. Jika kamu menggunakan Tube, alias kereta bawah tanah di London, kamu bisa berhenti di stasiun terdekat yaitu Angel.

Our-Food-banner-dcc36c2a

Namun seperti umumnya restoran fine dining di Eropa, sebaiknya kamu melakukan reservasi dulu sebelum makan di sana. Maklum di Eropa, kecuali restoran fast food, umumnya restoran selalu mendahulukan tamu yang sudah melakukan reservasi.

Restoran The Great Chase menyajikan berbagai menu makanan mulai dari snack, pembuka, makanan utama dan penutup. Masakan disajikan ala Inggris, Perancis dan Itali yang berbahan daging sapi, ayam, kambing dan ikan ada dalam daftar menu mereka. Sedangkan minuman selain koktail dan soda, aneka pilihan teh juga menjadi menu unggulan mereka.

home-banner-5049f983

Yang menarik dari restoran The Great Chase ini adalah pernyataan halal mereka seperti yang dimuat di situs mereka. Mereka mengatakan alasan mereka menyajikan menu makanan dan minuman halal bukan semata-mata karena alasan relijius semata, tetapi mereka percaya bahwa menu halal itu juga baik dan bisa dinikmati semua orang, Muslim ataupun bukan.

Berikut pernyataan halal lengkap seperti yang dimuat di situs mereka.

MENGAPA HALAL? KAMI ADALAH SEPENUHNYA HALAL, SEPENUHNYA BAR DAN RESTORAN BEBAS ALKOHOL. APA ITU HALAL, DAN KENAPA KAMI MEMILIHNYA?

Kami sering ditanya mengapa kami memutuskan untuk menawarkan menu halal sepenuhnya dan bar bebas alkohol. Selain alasan agama, di bawah ini adalah penjelasan Halal, Tayyib, dan dry bar di Zona 1 London!

Mengapa Halal?

Kenapa tidak? Islam adalah agama minoritas terbesar di Inggris, dan Halal (yang berarti diizinkan), dapat diakses oleh semua orang. Mengapa kami tidak menyajikan pengalaman bersantap luar biasa yang dapat diakses semua orang? Halal membuat kita inklusif. Selain itu, kami menikmati dan menikmati tantangan yang datang dengan menghancurkan begitu banyak prasangka dan mitos seputar Halal. Halal bukanlah masakan. Ini bukan ayam goreng kotor dan minuman sampah. Tidak ada alasan mengapa Halal harus menjauhkan banyak orang dari latar belakang lain.

Apa itu Halal, dan Apa Arti Tayyib?

Bagi banyak orang dari berbagai latar belakang budaya dan pendidikan, Halal adalah kata yang mengandung konotasi negatif. Halal identik dengan citra pelecehan hak hewan dan kartun ayam yang dicincang yang digambarkan dengan buruk. Halal adalah kata yang sangat disalahartikan. Daging yang sampai di piring Anda yang Halal (diperbolehkan menurut fatwa Islam) haruslah Halal dan Tayyib. Ini berarti bahwa hewan tersebut harus diperlakukan dengan hormat dan bermartabat selama hidupnya. Daging yang Halal Tayyib, menurut definisi bebas. Daging Tayyib Halal berasal dari hewan yang tidak pernah menderita sampai akhir takdir mereka. Disembelih dengan tangan, secara individu, dan tidak pernah menyaksikan satu pun penyembelihan selain penyembelihan  itu sendiri. Tayyib Halal dalam banyak hal merupakan standar emas yang bertanggung jawab dan praktis untuk pemeliharaan hewan yang tujuan akhirnya adalah piring Anda.

Jadi, bar bebas alkohol di Pusat Kota London. Tentang apa itu?

Kenapa tidak!? Orang-orang semakin sedikit minum (minuman beralkohol) setiap tahun. Kita hidup di dunia yang semakin sadar kesehatan. Pikirkan January Dry dan Stop-tober! Dan tahukah Anda, bebas minuman keras tidak harus bebas dari rasa. Sekali lagi, kami menyukai tantangan yang datang dengan menciptakan variasi dan variasi pengalaman rasa dan pilihan minuman yang dapat diakses oleh semua orang.

Kita sama-sama suka membaca tentang tahun 1920-an; waktu yang identik dengan zaman keemasan pertama pembuatan koktail, dan Anda akan melihat banyak inspirasi dari halaman buku resep koktail dari sekitar kemudian menghiasi menu koktail kami! Semangat lain kami yang memungkinkan ruang yang benar-benar kering adalah Teh.

Daftar Teh kami (semua milik orang-orang super keren di Perusahaan Teh langka) saat ini terdiri dari tiga halaman. Kami ingin mengembangkannya. Kami ingin mengembangkannya ke proporsi yang legendaris. Pada akhirnya, saya melihatnya sebagai pesaing daftar anggur omni-present. Mengapa orang yang bukan peminum memiliki pilihan yang lebih sedikit daripada peminum? Dan ya ampun, teh itu memiliki spektrum rasa seluas minuman anggur!


Berikan bintang kamu
[Total: 4 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar