Ilustrasi gowes (foto: Mufid Majnun via unsplash)

Bersepeda atau gowes di akhir pekan, selain sehat secara fisik juga bisa membuat pikiran kembali fresh setelah seminggu disibukkan dengan rutinitas di pekerjaan. Dengan mengganti suasana kantor dengan suasana alam, angin yang menerpa wajah membuat kegiatan bersepeda kin jadi tren di berbagai kota.

Setelah membakar kalori, tentu ada saatnya untuk beristirahat sambil minum dan makan untuk memulihkan tenaga. Tak heran kalau hobi gowes pun pada ahirnya memunculkan banyak komunitas food hunter.

Nah di kawasan Tangerang ada spot rest area yang menyediakan suasana dan makanan tradisional yang kerap didatangi komunitas gowes di Tangerang? Intip yuk!

1. Padi Padi

Padi Padi merupakan spot piknik pribadi dengan ladang padi yang luas, tempat memancing dan kuliner. Lokasinya yang istimewa membuat tempat ini jadi tenang  dan sangat layak untuk jadi pilihan istirahat dan foto after gowes.

Instagram @padipadi.official

Jangan lupa coba menu-menu tradisional khas rumahan seperti singkong goreng, tempe mendoan, bakwan, nasi goreng, kentang goreng, nasi telor  mie goreng, kelapa muda dan sebagainya, yummy!

Klik peta lokasi Padi Padi

2. Tahu Na Po Tet

Tahu Kuningsari atau Tahu Na Po Tet merupakan tempat produksi tahu sekaligus warung tradisional yang berada di Jl . Tekukur , Bakti Jaya, Seru , Kota Tangerang Selatan. Selain luas, Tahu Na Po Tet punya banyak spot untuk foto yang banyak dan asri.

Instagram @tahukuningsari.id

Menunya juga beragam asinan buah, tahu gejrot, nasi uduk, susu kedelai jahe, es cendol, kelapa muda, tahu isi, tahu aci, tahu original, jus, kopi, es timun dan masih banyak lagi lainnya. Buruan coba ya!

Klik peta lokasi Tahu Na Po Tet

3. Warung Tuman

Tuman adalah bahasa jawa yang artinya “nagih” atau “ketagihan”. Sesuai namanya Warung Tuman memang membuat ketagihan. Makanan, minuman dan nuansanya yang ‘ndeso’ plus homey itu justru bakal bikin Sobat Halal betah istirahat di tempat ini setelah gowes.

Warung Tuman berada di area BSD, libur setiap Senin dan wajib reservasi kalau Sobat Halal ingin mampir ke tempat ini agar dapat panduan lebih lanjut sebab lokasinya tersembunyi di antara hutan bambu.

Jika sudah sampai sana, jangan lupa pesan bakwan jagung, pisang goreng, sambal kecap, lodeh, telur barendo, otak-otak, nila calabalatuik, gulai bareh, tumis daun kates, dendeng batokok dan masih banyak lainnya yang patut dicoba. Selain menawarkan bermacam-macam masakan nusantara, Warung Tuman punya konsep open kitchen dan pemilik warungnya sangat ramah loh!

Klik peta lokasi Warung Tuman

4. Warung Cere Ibu Tini

Warung ini terletak di Jl. Anies Baswedan, Keranggan, Tangerang Selatan. Tempatnya homey dan menawarkan masakan rumah tradisional khas nusantara seperti sayur asem, ikan cere goreng, pepes ikan peda, otak-otak, bakwan udang, tumis bunga pepaya, pecak ikan mas, karedok, tumis bawang kucai dan masih banyak lagi lainnya.

Instagram @warungcereibutini_official

Meskipun jalan menuju tempat ini masuk gang dan sedikit menantang, tetap saja terlalu sayang untuk dilewatkan. Usahakan datang pagi sebelum antre dan kehabisan ya. Selain homey dan harganya murah, Sobat Halal dapat istirahat sambil makan di saung-saung yang disediakan. What a life!

Klik peta lokasi Warung Cere Ibu Tini

5. Warung Makan Mpok Kuni

Lokasi warung makan Mpok Kuni atau Rumah Makan Gabus Mpo Kuni ini berada di Jl. H. Ismail, Cipete, Pinang, Tangerang. Rumah makan yang terkenal tenang dan adem ini merupakan rumah makan tradisional khas Betawi.

via traveloka

Menu-menu yang digilai pengunjung biasanya adalah jengkol, sayur besan, pecak gabus dan sambalnya yang seger-pedes- nendang! Cocok banget jadi destinasi atau rest area Sobat Halal yang sedang gowes.

Klik peta lokasi Warung Makan Mpok Kuni

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Rest Area Favorit Pegowes Tangerang
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar