Share artikel ini:


Sobat Halal tentu sudah mengetahui bahwa menurut prakiraan para ahli cuaca, kita akan mengalami cuaca panas yang ekstrim hingga pertengahan tahun 2022. Oleh karena itu, kita semua dihimbau agar waspada terhadap risiko ancaman overheat saat beraktivitas, khususnya di luar ruangan.

Tidak hanya waspada terhadap overheat, menjaga stamina dan memakan makanan yang bergizi adalah kunci agar tubuh terhindar dari berbagai macam resiko. Namun demikian, musim panas biasanya identik dengan liburan dan kuliner. Jangan sia-siakan kesempatan menikmati makanan-makanan yang tepat di santap saat musim panas tiba.

Di berbagai belahan dunia, hidangan-hidangan musim panas banyak disukai masyarakat karena memberikan efek menyejukkan bagi tubuh. Penasaran kan!? Yuk kita nikmati satu per satu!

  1. Som Tum

Foto: instagram @yongyee_nunmanee

Som Tum adalah rujak khas Thailand yang cocok disantap saat musim panas tiba. Keistimewaan som tum terletak pada perpaduan bumbu yang cukup kompleks antara limau, cabai, garam, kecap ikan, dan gula merah.

Bahan utamanya adalah serutan pepaya muda yang crunchy, biasanya disajikan bersama buah lain seperti kedondong atau taburan kacang. Rasanya tidak usah ditanya, segar dengan sensasi rasa nano-nano. Yummy!

  1. Kulfi

Foto: instagram @hunger.owl

Kulfi adalah es tradisional yang berasal dari India. Selain diolah secara tradisional, kulfi juga terbuat dari susu sapi yang dididihkan dan diberi pemanis alami tanpa bahan tambahan untuk melembutkan. Setelah adonannya mencapai suhu ruang, adonan tersebut akan dibekukan.

Kulfi yang disajikan akan meleleh secara perlahan sehingga menimbulkan sensasi tersendiri saat menikmati rasa segar, manis dan dingin yang lumer di mulut tersebut.

  1. Naengmyeon

Foto: instagram @koreanbapsang

Naengmyeon atau dikenal dengan sebutan mie dingin ini adalah makanan yang berasal dari Korea. Jika pada umumnya mie disantap selagi hangat atau panas, naengmyeon justru dihidangkan bersama kuah kaldu yang dingin.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Kuliner Musim Panas
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar