Medan adalah kota terbesar ketiga di Indonesia dan merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Utara. Sejak dulu Kota Medan terkenal sebagai salah satu kota dengan penduduk dengan latar belakang etnis yang sangat beragam. Ada Suku Batak, Melayu, Jawa, Aceh, Tionghoa, India dan masih banyak lagi. Tak heran banyak yang menyebut Medan sebagai kota melting pot.

Keanekaragaman ini lah yang membuat Kota Medan kaya dengan berbagai kuliner khas. Tak hanya makanan nusantara, makanan dari berbagai belahan dunia pun ada. Selain masakan India, Chinese Food di Kota Medan pun kerap menjadi incaran para pelancong.

Namun, mengingat Medan adalah kota dengan masyarakat yang heterogen, maka Sobat Halal harus jeli dalam memilih kuliner. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner Chinesse Food halal di Medan yang siap memanjakan lidah Sobat Halal.

1. Jala Jala Nelayan

Jala Jala Nelayan Restaurant terletak di Pusat Kota Medan dan terkenal akan menu snack-nya yang nikmat. Dimsum Jala-Jala merupakan ciri khas restoran ini yang kerap menarik minat pelancong. Namun, menu kwetiau dan ikannya juga terlalu nikmat untuk dilewatkan Sobat Halal.

2. Mie Zhou

Restoran yang satu ini sudah memiliki Sertifikat Halal dari MUI. Mie Zhou menawarkan Chinese Food pada umumnya seperti mie, dumplings, sup, nasi wonton hingga nasi tim. Namun jangan salah, Mie Zhou tidak hanya menawarkan makanan lezat saja, tapi juga sensasi makan Mie Dandan Celup, yakni kombinasi mie dan sup dengan lauk pangsit.

Selain itu, ada juga menu mie hotplate yang siap memanjakan lidah dengan cita rasa yang mewah. Makanan-makanan di tempat ini homemade dan bebas MSG loh!

3. Kede Bubur Medan

Kede Bubur Medan merupakan pilihan yang tepat untuk berburu sarapan halal berupa mie, bubur, dan nasi hainan. Meskipun semua menu enak, tempat ini sangat terkenal dengan buburnya yang kaya akan kaldu dan toppingnya yang bervariasi.

Selain itu, pelayanan yang ramah dan tempat yang bersih pun menjadi poin tambahan untuk tempat ini.

4. Steamboat Corner Medan

 

Sesuai dengan namanya, Sobat Halal wajib mencoba menu steamboat di tempat ini. Meskipun demikian, menu lain seperti nasi hainan, lamb curry, nasi goreng, prawn ball, oxtail soup dan kepala ikan merupakan favorit para pengunjung.

Lokasi yang tenang, bersih dan pelayanan ramah akan menambah kenikmatan santap siang atau malam Sobat Halal di tempat ini. Ada kabar gembira bagi pecinta pisang goreng loh, konon di tempat ini juga menawarkan desert berupa pisang goreng dengan rasa yang juara. Yummy!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar