Sushi Tei (foto HalalLifeID)

Pesona makanan Asia memang tidak bisa dianggap remeh. Selain punya cita rasa yang khas dan berkesan, terkadang masakan Asia punya keunikan tersendiri dalam teknik atau pun cara penyajiannya. Apalagi masakan Jepang yang penampakannya sangat menggiurkan, hal tersebut membuat masakan khas Jepang mendapat tempat tersendiri bagi para pecinta kuliner di Indonesia.

Namun demikian, meski tidak menyajikan daging yang diharamkan tak jarang para penikmat kuliner merasa was-was dengan bahan dan bumbu yang dipakai untuk memasak masakan Jepang. Kandungan angciu, sake, arak masak atau mirin yang lazim digunakan dalam masakan Jepang kadang kerap menjadi pertanyaan.

Nah bagi Sobat Halal yang doyan masakan Jepang, kini ada pilihan beberapa Restoran Jepang di Indonesia di bawah ini yang sudah mengantongi sertikasi halal dari MUI!

1. Sushi Tei Indonesia

Foto: halallife.id

Siapa yang tidak tahu Sushi Tei nih? Kesayangan para penggemar sushi nih! Tidak hanya sushi, Sobat Halal bisa menikmati salad, ramen, baked rice, curry rice, snack khas Jepang hingga menu vegetarian.

Yang hingga kini selalu menjadi favorit pengunjung adalah varian Dragon Roll, Tori Teba Cheese, Nori Ten Salmon, Goma Kara Ramen, Karaage Curry Rice, dan salad, termasuk yang serba pedas, keju dan mentai. Dessert serba matcha dan hojicha di Sushi Tei terlalu sayang untuk dilewatkan, wajib dicoba ya!

2. Shaburi & Kintan Buffet

Foto: via kintan-buffet.com

Shaburi & Kintan Buffet merupakan adalah favorit para pecinta daging, menu Hot Pot dan Yakiniku Premium merupakan andalannya. Konsep All You Can Eat yang diusung memiliki tempat tersendiri di hati para pelanggan, buffet yang mereka gelar sangat memanjakan para pelanggan.

Tidak hanya daging, hidangan berbahan seafood, sayur, mie, hingga snack yang beraneka ragam juga tersedia di sini. Wow!

3. Kimukatsu

Foto: via kimukatsu-id

Number 1 Layered Katsu In Japan merupakan tag line restoran ini. Masakan dengan ciri khas ayam berbalut tepung yang gurih dan crunchy tersebut berhasil diinovasi menjadi katsu yang lebih juicy dan kaya rasa oleh Kimukatsu.

Keistimewaannya tidak hanya terletak pada bumbu dan tekstur saja, tapi juga terdapat pada kreatifitas dalam penyajian, yakni platting dan penambahan topping. Selain Chicken Katsu Rice, Sobat Halal dapat menemukan menu lain seperti sushi, salmon mentai, gyukatsu, tofu, snack hingga dessert. All time favorite-nya adalah masakan dengan varian cheese, yummy!

4. Pepper Lunch

Foto: via pepperlunch.id

Di Pepper Lunch, Sobat Halal pasti senang dan pasti kenyang. Makan dengan porsi besar, creamy sekaligus dengan sensasi bisa kamu beli di sini. Mengusung konsep Do It Your Self dan penyajian dengan hot plate, Pepper Lunch dengan cepat menjerat hati para pelanggan sejak pertama kali gerainya dibuka di Indonesia.

Menu yang selalu menjadi favorit para pelanggan adalah Cheesy Omelette Rice with Beef Hamburg, Beef Salmon Pepper Rice, Salmon Sukiyaki, Beef Pepper Rice dan Shake-Shake Salad. Sedangkan untuk snack dan dessert, Pepper Lunch menawarkan kulit krispi tanpa minyak, edamame, mousse dan sundae.

Selain rasa creamy penuh sensasi, Pepper Lunch juga memberikan pilihan topping dan pilihan saus yang melimpah. Pasti puas deh!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Restoran Jepang Halal
[Total: 4 Rata-rata: 4.8]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar