Share artikel ini:


Siapa sih yang tidak suka dengan mie? Mie merupakan makanan yang paling banyak dijumpai dan digemari di kawasan Asia tak terkecuali di Indonesia. Kemanapun Sobat Halal pergi ke negara-negara di kawasan Asia pasti bakal menemukan jajanan mie dalam aneka bentuk.

Tak mengherankan karena selain nikmat disantap, mie adalah makanan yang mudah disiapkan dalam berbagai variasi, baik dari cara penyajian, cara memasak, topping, bumbu, bahan utama dan lain sebagainya. Jadi meskipun sama-sama berbahan dasar terigu berkat berbagai variasi tadi rasanya bisa jauh berbeda, dengan ciri khas masing-masing tentunya.

Di Indonesia  jajanan mie bakso atau mie ayam adalah sajian mie yang sangat populer dan tersedia dari Sabang sampai Merauke. Nah sekarang kita lihat yuk di negara-negara Asia yang lain sajian mie apa saja sih yang khas dan populer.

Tapi, as a friendly reminder, karena topping dan tambahan bumbunya macam-macam, pastikan dulu kehalalannya sebelum Sobat Halal jajan aneka sajian mie berikut ya!

1. Mi Goreng

Mi Goreng Jawa (kredit: R Eris Prayatama via unsplash)

Mie goreng adalah mie favorit “sejuta umat”, makanan ini banyak dijumpai di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Pada umumnya, mie ini terbuat dari mie telur yang dimasak bersama tumisan bumbu, sayur mayur yang dikombinasikan dengan topping seafood, telor, ayam, atau sapi dan kemudian ditaburi bawang goreng serta seledri.

2. Wonton Noodles

Wonton Seafood (kredit: zhangtingzhi via pixabay)

Di Hongkong, Wonton adalah pangsit. Wonton noodles sendiri merupakan makanan favorit penduduk Hongkong. Biasanya pangsit ini disajikan bersama mie dalam bentuk basah atau kering bersama semangkuk kaldu sapi atau ayam.

Selain itu, wonton noodles terkenal memiliki tekstur mie yang lembut loh! Tapi jika memesan makanan yang satu ini pastikan dulu kehalalannya ya!

3. Ramen

Ramen (kredit: Diego Lozano via unsplash)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Aneka Masakan Mie
[Total: 6 Rata-rata: 4.8]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar