Kredit foto: instagram @dianhobbies

Dalam kondisi cuaca panas yang membuat kita dahaga, memenuhi kebutuhan cairan tubuh untuk menghindari dehidrasi dan sekaligus menambah asupan vitamin dengan menikmati semangkuk es buah tentu akan menyenangkan bukan?

Sudah siap segarkan tenggorokan?! Yuk kita intip satu per satu aneka minuman es buah asli resep dari berbagai daerah di Indonesia yang menggiurkan berikut ini!

  1. Es Tebak

instagram @estebak_khas_payakumbuh

Es Tebak adalah es buah yang berasal dari Sumatera Barat. Tebak sendiri adalah makanan khas Minang yang terbuat dari tepung beras, bentuknya menyerupai cendol dan memiliki rasa gurih.

Biasanya Es Tebak disajikan bersama parutan kelapa muda, nangka, pulut hitam, kacang merah dan alpukat. Rasa gurih dan manis campuran bahan-bahan tersebut sangat cocok saat dikombinasikan bersama serutan es, sirup dan santan atau krimer. Yummy!

  1. Es Nona

instagram @kulinerkotapontianak

Eits, yang satu ini asli dari Pontianak! Es Nona merupakan es dengan kuah berasal dari campuran serutan es, sirup dan susu kental manis atau krimer dengan isian tapai singkong, potongan nangka, kacang merah dan potongan roti tawar. Selain segar, minuman ini juga memberikan efek kenyang yang lebih lama loh!

  1. Es Podeng

instagram @kacimogja

Duh, duh, siapa sih yang tidak kenal Es Podeng asli dari Betawi ini!? Es Podeng biasanya berisi cendol, potongan roti tawar dan buah alpukat keruk yang ditimpa serutan es. Uniknya, es podeng memiliki topping berupa perpaduan susu kental manis, meses dan kacang tumbuk!

  1. Es Serbat Kweni

via resepnyanenek.netlify.app

Pecinta mangga kweni mana suaranya?! Minuman dengan bahan utama potongan buah kweni nan harum ini berasal dari Lampung loh! Minuman ini memiliki kuah yang terbuat dari es batu dan gula merah cair.

Selain potongan buah kweni, es ini juga ditaburi biji selasih. Rasanya jangan ditanya, sungguh nikmat dan segar, Sobat Halal!

  1. Es Timun Serut

instagram @dettycatering2021

Wah, minuman satu ini Sobat Halal wajib coba ya! Minuman ini berasal dari Aceh. Dibandingkan es buah lainnya bahan-bahannya terbilang sederhana, tapi memiliki rasa yang luar biasa segar. Minuman ini terbuat dari serutan mentimun, air, perasan jeruk limau, gula pasir, dan taburan selasih. Pokoknya dijamin segar!

  1. Es Buah Pala

instagram @rachmat.olie

Minuman ini berasal dari Maluku Utara. Membayangkan saja cukup membuat kita heran ya? Tapi jangan salah, minuman ini punya rasa asam manis segar loh! Minuman ini terbuat dari serutan buah pala, air, es dan gula. Cocok sekali diminum saat cuaca panas, selain segar minuman ini juga memiliki kandungan buah pala yang baik bagi kesehatan.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar