Kartika, Amsterdam (via restaurantkartika.com)
Share artikel ini:


Makanan Indonesia terkenal dan melegenda di dunia. Cita rasa dan perpaduan bumbu yang kaya akan rempah, kuat dan berani, membuat masakan Indonesia banyak digemari oleh banyak kalangan, bahkan banyak makanan Indonesia yang diburu di luar negeri.

Tak mengherankan jika kini banyak restoran atau warteg khas Indonesia yang beroperasi di luar negeri dan menjadi terkenal. Selain itu, menu-menunya juga halal loh! Wah, apa saja ya? Yuk kita cari tahu bersama!

1. Cafe Betawi, Al Karama – Dubai, UAE

Cafe Betawi ini berada di Dubai, tepatnya di daerah Al Karama sejak tahun 2007. Walaupun diberi nama Cafe Betawi, menu tempat ini tidak melulu makanan Betawi asli tetapi juga ada sate, nasgor, nasi liwet, gado-gado, sop buntut, bebek goreng, dan masakan Indonesia lainnya.

Konon, tidak hanya pengunjung asli Indonesia yang menggemari masakan di tempat ini, pelancong dan penduduk asli Dubai pun banyak menggilai masakan Indonesia di Cafe Betawi

2. Sky Cafe, Queens – New York, Amerika Serikat

via ethnicepicurenyc.com

Sky Cafe merupakan tempat makan yang berada di Queens, New York, Amerika. Meskipun namanya terdengar sangat kebarat-baratan, tetapi menu utama tempat ini adalah masakan khas Sumatera yang autentik.

Selain autentik, masakan di tempat ini terkenal karena cita rasa khas rumahan yang sangat melekat di hati para pengunjung. Sky Cafe menawarkan lontong sayur, mie ayam, rendang, pempek, dan es sekoteng khas Medan. Namun, jika Sobat Halal berkunjung ke Sky Cafe, jangan lupa mencicip anstar dan lapis legit mereka yang terkenal enak ya!

3. Kartika, Amsterdam, Belanda

via restaurantkartika.com

Kartika merupakan restoran khas Indonesia yang berada di Amsterdam, Belanda. Restoran ini terkenal akan rasa gado-gado dan pisang gorengnya yang nikmat. Tidak seperti pisang goreng di Indonesia yang dijual dengan harga murah, di Belanda harga pisang goreng mencapai 30.000 per potongnya, loh!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Restoran Indonesia di Luar Negeri
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar