Wah, lagi ramai-ramai sushi halal nih di Indonesia! Di Indonesia, Sobat Halal mungkin sangat terbantu dengan adanya logo halal atau sertifikasi halal dari lembaga berwenang Indonesia, sehingga tidak perlu ragu lagi untuk melangkahkan kaki ke restoran pilihan.

Namun, bagaimana dengan Sobat Halal yang ingin makan sushi halal saat sedang berkunjung ke Jepang? Tenang, di Jepang terdapat beberapa restoran sushi yang ramah muslim. Kita cek satu per satu dulu yuk agar liburan di Jepang terasa lebih afdol!

  1. Asakusa Sushi Ken

Sushi Ken berada di dekat pintu keluar A1 Tsukuba Express Asakusa. Selain terkenal ramah muslim karena menyajikan makanan halal, Sushi Ken juga restoran yang memberikan kenyamanan makan bagi para pelaku diet sehat dan juga vegan.

Asakusa Sushiken (via ikidane-nippon.com)

Jika mampir di Sushi Ken, Sobat Halal wajib mencoba Asakusa Temple yang estetik dan merupakan perpaduan varian sushi khas Sushi Ken. Tidak perlu ragu ya, sertifikat halal Sushi Ken resmi diterbitkan oleh Japan Halal Foundation.

  1. Sushi Time

Sushi Time terletak di Kyoto. Meskipun gerainya terlihat mungil, jangan ragu untuk mampir ke surga sushi halal ini. Selain dikenal dengan pemiliknya yang ramah, Sushi Time dikenal akan sushinya yang terbuat dari bahan-bahan super segar, tasty dan inovasi berupa doughnut sushinya banyak disukai para pelanggan.

Sushi Time (via vietnam-event21.jp)

Sushi Time memiliki sertifikasi halal dari Muslim Professional Japan Association (MPJA), Sobat Halal tidak perlu ragu mampir ke tempat ini ya!

  1. Ichijyu Zushi

Satu lagi restoran sushi dengan sertifikasi halal dari Japan Halal Foundation, yaitu Mawaranai Kaiten Zushi Ichizyu yang berada di Chiba.

Ichijyu Zushi (via matcha-jp_com)

Meskipun sushinya dikenal lebih kecil dari ukuran sushi di restoran lainnya, Ichizyu Zushi menyajikan sushi-sushi yang tasty dan hangat sehingga nikmat untuk disantap. Selain itu, harganya cukup kompetitif.

  1. Umemori Sushi School

Kalau yang satu ini dikenal sebagai do-it-yourself sushi, Sobat Halal! Umemori Sushi merupakan pusat pelatihan yang dikelola oleh para sushi maker yang profesional. Jika Sobat Halal suka memasak, tempat ini cocok sekali untuk dikunjungi dan menjadi sarana belajar membuat sushi halal.

Umemori Sushi School (kredit foto @Zues1020 via tripadvisor)

Pilih sendiri bahanmu, ciptakan sendiri sushi-mu dan nikmatilah hasil jerih payahmu! Untuk mengikuti kegiatannya Sobat Halal harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Pusat training ini telah bekerja sama dengam beberapa lembaga penyedia sertifikat halal di Jepang loh!

Harga kursus (belum termasuk pajak) 2,800 yen per orang (5 sampai 20 orang per kelas) atau 2,600 yen per orang (di atas 20 orang per kelas). Jika mau kelas tambahan untuk tempura ada tambahan biaya 400 yen dan mini-udon, 300 yen.

  1. Matsuri

Matsuri (kredit foto: fooddiversity.today)

Restoran ini berada di Osaka dan sudah mengantongi sertifikasi halal resmi dari Islamic Center of Japan. Matsuri menawarkan sushi kombinasi dengan ikan super segar yang disajikan bersama wasabi dan soy sauce halal. Selain sushi, Sobat Halal wajib mencoba takoyaki, okonomiyaki dan mochi di tempat ini ya!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Sushi Halal
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar