Share artikel ini:


Rofi’ adalah seorang pebisnis di bidang printing yang berasal dari Purwodado, Grobogan, Jawa Tengah. Dia membuka Glory Screen Printing sebagai vendor sablon dan konveksi, sekaligus Glory SPS yang bergerak dalam penjualan perlengkapan sablon.

“Sebenernya ide buka bisnis ini muncul karena saya dan suami hobi beli kaos-kaos yang nyaman dipakai dengan sablon yang kualitasnya bagus,” terang Rofi’.

Bisnis sablon ini dimulai oleh suami Rofi’ pada tahun 2009, “waktu itu saya dan suami statusnya masih pacaran, terus tahun 2015 saya buka toko perlengkapan sablon setelah lulus kuliah.”

Selain ingin memberikan produk dengan kualitas sablon yang baik, Rofi’ dan suami juga mengelola bisnis tersebut untuk selalu berproses, berprogres hingga nanti tercapai tujuannya, yakni sukses. Bagi mereka setiap proses wajib memiliki progres yang baik agar menjadi sukses,

“Harapan ke depannya kami segera punya workshop dan hunian pribadi yang terpisah sekaligus memaksimalkan bisnis kami untuk semua sektor.”

Bicara soal keyakinan, Rofi’ dan suaminya optimis terhadap keberlangsungan usahanya, sebab menurut mereka sandang merupakan kebutuhan pokok manusia yang tidak akan ditinggalkan.

“Kalau ditanya soal keunggulan patokan saya kepuasan konsumen, yang jelas kami sudah berusaha memberikan material dan hasil kerja terbaik kami. Termasuk pelayanan dari kami, standar kami adalah memberikan edukasi terkait material dan proses pembuatan hingga hasil akhirnya.

Edukasi yang kita berikan pun juga mengacu pada budget dan meterial pilihan konsumen. Jadi dari awal, konsumen sudah memahami material dan proses kerja tersebut,” terang Rofi’ panjang lebar.

Dalam menjalankan bisnis, Rofi’ dan suaminya juga kerap melakukan aktualisasi diri di bidang yang mereka geluti. Mereka banyak melakukan sharing dengan komunitas bisnis sejenis dan memiliki mentor. Bagi mereka sendiri bisnis sablon ibarat bisnis mencari masalah, “ya karena konsumen punya karakter berbeda, desain yang diajukan pun tingkat kesulitannya juga ikut berbeda.”

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Glory Screen Printing
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar