Share artikel ini:


Bisnis Tour & Travel merupakan salah satu lini bisnis yang menjamur, khususnya di kota-kota pariwisata, seperti Jogjakarta, yang sejak awal menjadi barisan pertama yang terpukul mundur oleh merebaknya wabah Covid-19. Namun, menyerah tidak ada dalam agenda para pendiri Nandi Jogja.

Nandi Jogja awalnya lahir dari keresahan para pendiri terhadap banyaknya objek wisata di Yogyakarta yang hanya memberikan dampak ekonomi pada pelaku wisata, tetapi tidak pada masyarakat sekitar objek wisata (Desa Wisata).

Hal tersebut terjadi, salah satunya merupakan akibat kemunculan objek-objek wisata baru yang lebih modern namun tidak sepenuhnya menghadirkan budaya lokal.

Nandi Jogja merupakan salah satu perintis konsep wisata yang mengedepankan pelestarian kebudayaan, khususnya Kebudayaan Jawa, mulai dari memperkenalkan lokalitas desa wisata di Jogja, memperkenalkan produk Budaya melalui Cendera Mata dan Sapta Pesona.

“Dengan jargon ‘Sophisticated Traveling’, Nandi Jogja juga mengemas wisata yang di-digitalkan melalui dokumentasi yang menarik dan timeless.”

Nandi Jogja memiliki upaya untuk melestarikan kebudayaan yang ada melalui service, ambiance, dan memory dalam bentuk hasil kerajinan dari tangan pelanggan melalui pengalaman secara langsung. Bentuk kontribusi tersebut diharapkan dapat memaksimalkan citra dan kesinambungan perjalanan budaya-budaya lokal yang telah mereka dukung melalui kegiatan-kegiatan Nandi Jogja.

Pengemasan kegiatan wisata dengan menghadirkan nilai budaya dan melibatkan masyarakat merupakan citra kuat yang ingin dibangun oleh Nandi Jogja. Tentu saja nilai-nilai yang dihadirkan berorientasi pada data yang valid mengenai pariwisata yang berkualitas dan informatif bagi semua kalangan.

Selain itu, Nandi Jogja juga mengedepankan layanan prima dan service excellence pada setiap setiap pelaksanaan kegiatan.

Nandi Jogja sudah berjalan selama 2 tahun, bertepatan dengan melandanya wabah Covid-19 di dunia, sehingga sejak awal mereka tidak banyak menerima pelanggan karena Nandi Jogja menjunjung tinggi peraturan dan mendukung langkah-langkah pemerintah dalam menekan laju penularan wabah Covid-19.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Nandi Jogja
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar