Share artikel ini:


Prima Arimbi adalah penyedia jasa home service make up artist (MUA) selama 6 tahun di Yogyakarta. Sebelumnya Prima adalah pengajar dengan latar belakang pendidikan magister pendidikan, “Tapi di tengah jalan saya mendapat panggilan untuk ganti profesi sebagai MUA. Setelah menekuni dan menjalani, ternyata lebih enjoyable,” jelas Prima.

Prima mengaku, menjadi MUA merupakan minat dan passion-nya pada saat itu. Melalui akun instagram @pim_makeup, Prima mulai memberikan layanan home service MUA di area Yogyakarta, “tujuannya memang untuk menjangkau dan melayani klien yang membutuhkan jasa home service MUA untuk berbagai kepentingan seperti wisuda, party, wedding dan lainnya.”

Meskipun mulai mapan, Prima tidak lantas menjadi pemberi jasa yang pasif. Selain aktif menerima order, ia juga bergabung dengan komunitas MUA dan mendalami berbagai ilmu di dunia make up artist.

Menjadi seorang MUA yang profesional harus memahami kebutuhan konsumen, tidak hanya soal tata rias saja, melainkan juga kondisi kulit, hospitality, teknik, referensi, skincare, survei dan lain sebagainya.

Hal ini tentu berbanding lurus dengan keinginannya untuk satu hingga lima tahun mendatang, yakni ini stabil dalam dunia make up artis dan selalu memperbaharui skill sesuai perkembangan jaman agar selalu memiliki ‘pasar’ lalu bersaing dengan penyedia jasa sejenis.

“Sejauh ini saya sangat yakin, karena usaha ini merupakan usaha yang saya nikmati prosesnya, mendapat restu suami, dan bisa membantu orang banyak sehingga akan membuahkan hasil yang positif juga untuk saya dan keluarga,” terang Prima penuh keyakinan.

“Lalu kalau bicara soal keunggulan menurut saya tidak ada, sebab make up dan seni dinilai oleh orang lain. Kalau di bisnis saya jurinya ya klien itu sendiri, kalau menurut yang bersangkutan hasilnya sesuai selera, bagus, memuaskan dan cocok, itu adalah keunggulannya. Selain itu, MUA mempunyai pasarnya masing-masing.”

Prima Arimbi (paling kiri)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk PIM MUA Yogyakarta
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar