Share artikel ini:


Marista Estelita, yang kerap dipanggil Maris, adalah adalah gadis manis yang menancapkan kakinya di Jakarta sejak masih di bangku  perkuliahan. Berkat usahanya yang gigih, ia berhasil lulus dengan nilai terbaik dan sukses menjadi wanita karir di Jakarta.

Meskipun sudah mendapat pekerjaan dengan posisi yang apik, Maris tidak lantas bersantai-santai menikmati waktu senggangnya. Justru di luar jam kerja, Maris mencari kesibukan lain yang dilandasi hobi, tetapi tetap memberikan cuan.

“Awalnya memang karena hobi kuliner dan memang niat cari income di luar penghasilan kantor. Ternyata pasar pempek asli Sumatera di Jakarta kan harganya terbilang mahal ya, jadi aku lihat ini sebagai peluang usaha. Aku pengen kenalin pempek asli ikan khas Bengkulu yang enak itu dengan harga yang lebih terjangkau.”

Maris sendiri mulai memperkenalkan pempek khas Bengkulu sejak akhir tahun 2021. Sampai saat ini kurang lebih usahanya sudah berjalan selama 6 bulan. Maris sendiri berkeinginan untuk belajar dan menggeluti bidang bisnis kuliner tersebut lantaran ingin pempek Bengkulu jadi pempek alternatif dengan harga terjangkau yang rasanya tetap enak.

“Tahun pertama ya jualannya area Jawa dulu, lima tahun ke depan pengennya memperluas area pemasaran untuk meningkatkan omzet ya. So, dalam enam tahun kita juga sudah kirim pempek sampai Pulau Bali.”

Maris sangat yakin, bisnisnya akan berkembang. Menurut Maris, bisnisnya bisa sustainable karena demand-nya selalu ada, cita rasa produk juga selalu konsisten, dan harganya pun bersaing di pasaran.

Selain itu, kepuasan pelanggan tidak kalah penting bagi Maris, “harga pempeknya murah dibandingkan dengan produk pempek ikan asli lainnya di Jakarta. 50 pieces pempek saya jual Rp135.000, 00 dengan 5 varian, cuko pempeknya juga sudah disesuaikan dengan lidah orang di Jakarta dan Pulau Jawa.”

“Konsepnya frozen food, jadi tahan 30 hari di freezer sehingga cocok untuk dijadikan stock oleh pelanggan. Kita juga pakai sistem PO selama seminggu dengan tengat waktu pembayaran yang fleksibel.”

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Pempek Bengkulu
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar