Dapur Eomma Gi merupakan merchant  yang menawarkan jajan rumahan sehat dengan harga yang bersahabat di Jogja.  Berangkat dari hobi jajan, pemilik yang akrab disapa Reni ini memulai usahanya di awal pandemi hingga saat ini usahanya telah berjalan selama 1 tahun 3 bulan.

“Saya memilih bisnis kuliner karena bidang kuliner itu seperti tidak ada matinya, apalagi di sekitar tempat tinggal saya banyak mahasiswa yang cenderung senang ngemil, tuh.” Ungkapnya saat ditanya oleh koresponden HalalLifeID (4/10).

Reni sendiri menjelaskan bahwa ia ingin sekali memberikan jajanan berkualitas dengan harga bersahabat. Selain itu, Reni juga ingin memberikan sentuhan inovasi terhadap produknya, sehingga membawa kesan yang benar-benar baru bagi para pelanggan Dapur Eomma Gi. Untuk rencana jangka panjang, Reni juga memiliki keinginan untuk membuka cabang-cabang di lokasi yang paling  strategis di Kota Jogja.

Reni juga meyakini bahwa usahanya ini akan berkembang dengan baik. Keyakinannya ini ia dapatkan dari pertimbangan dan perhitungannya selama menjalankan usahanya.

Reni berani menjamin bahwa produknya memiliki rasa yang berbeda, “Mayonnaise dan selai yang kami olah sendiri sehingga rasa risol kami berbeda dengan yang lainnya.” Selain itu, produknya dikenal sehat karena tanpa menggunakan MSG buatan dan dan yang pasti halal.

Sejauh ini usaha yang ia jalankan tergolong lancar. Walau pun sesekali terjadi hal-hal di luar rencana, masalah tersebut pun tetap tersolusikan dengan baik. Reni pun bersyukur, berkat dukungan dari kedua orang tuanya ia bisa melangkah sejauh ini. Selain itu, dukungan dari para sahabat juga merupakan sumber semangat bagi Reni dalam menjalankan usahanya.

Reni memasarkan produknya melalui sosial media,

“Impactnya memang belum terlalu signifikan, tantangannya pakai media sosial itu saat alogaritma di instagram dan facebook sering berubah, sehingga mempengaruhi view atau jangkauan promosi yang dilakukan.”

Namun demikian, ia mensiasati hal tersebut dengan cara bergabung di market place seperti Go Food, Grab Food dan Shopee Food. Dapur Eomma Gi juga menerima orderan menu-menu tertentu untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Dapur Eomma Gi pun sudah memiliki pelanggan di luar area Kota Jogja,  seperti Jakarta, Semarang, Purwodadi, Medan, Papua, dan lainnya.

Selangkah demi selangkah, Dapur Eomma Gi mulai dikenal khalayak umum.

“Harus tetap semangat berusaha, kurangi mengeluh karena dengan mengeluh tidak akan memberikan solusi. Memilih cycle pertemanan yang lebih positif dan tentu berdoa,” ujar Reni saat menutup ceritanya.

Kunjungi gerai virtual Dapur Eomma Gi milik Reni di HalalHub berikut:

Dapur Eomma Gi

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Dapur Eomma Gi
[Total: 5 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar