Foto: instagram @aryawiznu

Libur panjang telah usai, saatnya kembali ke rutinitas aktivitas keseharian kita. Ada yang kembali bekerja di kantor, di lapangan, di rumah, sekolah atau kuliah. Kesibukan mengerjakan aktivitas ini jangan membuat kita lupa meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga ya, agar tubuh tetap bugar.

Joging adalah salah satu pilihan olah raga yang mudah dan murah untuk dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bisa dilakukan di sekitar rumah kita, di taman atau bahkan di dalam rumah jika memiliki alat treadmill. 

Tapi bila ada kesempatan, sekali-kali joging di di lokasi yang memiliki pemandangan alam yang indah akan terasa lebih nikmat loh. Karena selain berolahraga, Sobat Halal juga sekaligus bisa sambil refreshing sebab dilakukan dalam suasana baru.

Di beberapa tempat di Indonesia, terdapat beberapa lokasi indah yang dijadikan jogging track atau lintasan joging. Yuk kita intip satu per satu!

1. Blue Carpet, Manado

Kredit foto: youtube channel Jem See Khan

Blue Carpet merupakan lintasan joging yang berada di Kecamatan Paniki, Mapanget, Kota Manado. Letaknya tak jauh dari Bandara Sam Ratulangi dan masuk ke area persawahan yang dikelilingi hutan sawit, sehingga Sobat Halal tidak perlu khawatir terhadap polusi udara dan suara.

Tempat ini sangat tenang dan memiliki lintasan joging berwarna biru. Selain menjadi lintasan joging, Blue Carpet kerap menjadi tempat nongkrong di alam terbuka dan tempat bermain mainan remote control.

Nikmati keindahan perpaduan warna karpet biru yang terlihat menonjol di antara rimbunnya hijau dedaunan dan perbukitan yang mengelilingi tempat tersebut, dijamin happy!

2. Subak Prapat Beris, Denpasar

Kredit foto: denpasarkota.go.id

Subak Prapat Berist terletak di Desa Sanur Kauh, Denpasar. Jika Sobat Halal sangat mencintai ketenangan, lintasan joging yang satu ini pasti membuat anda sangat bahagia. Tidak hanya lokasinya yang jauh dari keramaian, lintasan joging di tempat ini berada di tengah hamparan sawah yang menyegarkan mata.

Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk berolah raga di tempat ini, selain udara sejuk memenuhi paru-paru, kicauan burung-burung di sekitarnya dapat terdengar dengan merdu.

3. Pantai Alam Indah, Tegal

Kredit foto: panturapost.com

Lintasan joging ini berada di bibir Pantai Alam Indah, Kota Tegal, Jawa Tengah. Sobat halal dapat menikmati keindahan hutan bakau dan pemandangan laut sepanjang melakukan joging. Pada pagi hari tempat ini relatif lebih sepi, udaranya pun sejuk. Selain itu, deburan ombak dan kicauan burung terasa sangat menentramkan hati. 

4. Sempur Park, Bogor

Sempur Park terletak di Bogor, Jawa Barat. Ini adalah salah satu lintasan joging yang memiliki banyak pilihan permainan.

Selain hijau rumput dan pepohonan, Sobat Halal dapat menemukan kids playground, climb track, arena skate board, lapangan basket dan reflection track. Masing-masing lokasi memiliki fasilitas sesuai dengan fungsinya. Tak heran jika tempat ini jadi favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

5. Ancol Loop, Jakarta

Kredit foto: booking.com

Lintasan joging yang berada di Ancol, Jakarta ini terkenal akan keindahan pemandangannya. Tracknya dibuat untuk menyusuri Taman Impian Jaya Ancol sepanjang kurang lebih 7 kilometer.

Sore hari adalah waktu paling tempat untuk datang ke tempat ini. Selain hembusan angin dan desiran ombak yang terdengar samar-samar, Sobat Halal dapat menikmati suasana syahdu saat matahari mulai tenggelam di ufuk barat.

6. Pantai Kuta, Mandalika

Kredit foto: instagram @itdc_id

Lintasan joging satu ini berada di Kawasan Wisata Prioritas Mandalika, Lombok. Keindahan alamnya jangan ditanya. Selain hamparan laut, pasir dan langit, Sobat Halal akan dimanjakan dengan debur ombak dan panorama Bukit Merese yang menentramkan hati. Jangan lupa mengabadikan momen di tempat ini ya! 

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk 6 Lintasan Joging Indah
[Total: 7 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar