Sudut Hajar Aswad dalam susasana sebelum masa pandemi (foto: HalalLifeID)

Hajar Aswad (yang berarti Batu Hitam) adalah batu yang merupakan benda pusaka suci bagi umat Muslim. Batu ini kabarnya merupakan batu dari luar angkasa atau meteorit, yang berasal dari surga dan berasal dari masa Adam dan Hawa. Hajar Aswad berlokasi di sudut sisi timur Kabah.

Foto-foto bersumber dari akun twitter @HaramainInfo dan @ReasahAlharmain

Batu ini memang tampak berwarna hitam. Tapi foto yang baru-baru ini dipublikasikan yang diambil oleh Engineering Studies Department of the Reasah Alharmain tahun lalu, dengan menggunakan teknologi Focus Stack Panorama bisa memberikan detail yang lebih banyak dari yang kita ketahui sebelumnya.

Foto tersebut mencapai 49, 000 megapixels dan untuk memproses 1,050 fotonya memerlukan waktu sebanyak 50 jam; menurut pemerintah Arab Saudi. Pengambilan fotonya sendiri membutuhkan waktu sebanyak 7 jam.

Teknik foto ini adalah suatu proses yang menggabungkan banyak foto subjek yang diambil dari bagian yang berbeda-beda, dan juga panjang fokus yang berbeda untuk membuat satu foto yang beresolusi tinggi. Biasanya teknik foto ini digunakan untuk membuat foto pemandangan yang detail dan foto macro close-up.

Jadi apakah foto ini membuat anda semakin tertarik untuk pergi umroh atau haji?


Berikan bintang kamu
[Total: 5 Rata-rata: 4.2]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar