Jam tubuh selama Bulan Ramadhan tentunya mengalami beberapa perubahan karena kegiatan selama Ramadhan berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Bangun menjadi lebih pagi lantaran harus sahur untuk mengawali ibadah puasa dari menjelang matahari terbit hingga terbenam. Lalu kegiatan tarawih di malam hari yang kadang-kadang dilanjutkan dengan beberapa aktifitas lain menyebabkan tidur sedikit lebih malam.

Jadi selama Ramadhan jam tidur relatif menjadi lebih pendek dari hari-hari biasa. Rasa kantuk di pagi hari dan kantong mata yang mulai terlihat jelas bisa menjadi tamu baru sepanjang bulan Ramadhan.

Tapi tenang masalah kantong mata tersebut bisa diatasi dengan beberapa tips berikut ini agar kulit di bawah mata tetap prima dan sehat!

1. Cukupi Asupan Air Putih

Seperti halnya kulit pada bagian tubuh lainnya, kulit di bawah mata yang menghitam dapat menjadi tanda bahwa bagian tersebut sedang mengalami dehidrasi. Pastikan asupan gizi dan air putih anda cukup setiap harinya.

2. Lakukan Pijat Ringan

Sirkulasi darah yang tidak lancar dapat memunculkan lingkaran hitam pada bagian bawah mata. Oleh karena itu, gunakan minyak kelapa dan minyak almond untuk memijat sekitar area lingkaran mata selama 3 – 5 menit setiap sebelum tidur.

Bilas keesokan harinya, lakukan langkah ini hingga kantong mata Sobat Halal menghilang.

3. Kompres dengan Air Dingin

Air dingin memiliki manfaat yang baik untuk mengompres mata. Pada umumnya lingkar mata yang menghitam adalah efek dari pembengkakan pembuluh darah sekitar mata. Air dingin atau es batu dapat membantu mengembalikan ukuran pembuluh darah ke ukuran semula.

Lakukan hal ini selama kurang lebih 20 menit. Lebih efektif jika dilakukan secara rutin dan sebelum menggunakan produk skin care khusus perawatan lingkar mata.

4. Kompres dengan Kantong Teh Celup, Mentimun dan Lidah Buaya

Ternyata kantong teh celup, mentimum dan lidah buaya bisa dipakai untuk mengatasi lingkar gelap di sekitar mata. Hal ini karena kafein dalam teh, kandungan air dan vitamin C pada mentimun dan aloesin pada lendir lidah buaya dapat membantu mengurangi pembengkakan, mengecilkan pembuluh darah di area mata, anti inflamasi, mencerahkan, dan memperbaiki tekstur serta jaringan kulit.

Kompres area lingkar mata Sobat Halal selama 20 – 30 menit lalu bilas dengan air, lakukan sampai lingkar mata menghilang.

5. Gunakan Eye Cream

Jika Sobat Halal penggemar produk-produk skincare, manfaat yang sama bisa juga didapat dengan menggunakan produk-produk eye cream yang mengandung bahan-bahan di atas juga loh!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Cara Menghilangkan Mata Panda
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar